Soal Bangunan Mangkrak, Sekda Kabupaten Malang: Tunggu Penyerahan Saja

  • Whatsapp
wahyu bangunan
Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat. (istimewa)
banner 468x60

MALANG – Perihal maraknya bangunan mangkrak di Kabupaten Malang yang sempat disoroti MCW (Malang Corruption Watch), langsung mendapat renspons dari Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat. Menurutnya, tidak ada bangunan yang dibiarkan mangkrak. Sebaliknya, bangunan tersebut sebagian masih menunggu waktu untuk penyerahan.

“Tidak ada bangunan yang mangkrak. Kalau kolam renang itu masih nunggu penyerahan saja. Untuk GOR itu ranahnya di Dispora,” ungkap Wahyu, saat ditemui awak media, Minggu (25/10).

Baca Juga

BACA JUGA: Banyak Bangunan Mangkrak, MCW Minta Pemkab Malang Lakukan Perbaikan

Untuk bangunan GOR Kanjuruhan, lanjut Wahyu, proses pembangunannya memang belum selesai. Sedangkan, untuk bangunan kolam renang memang belum diserahkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang lantaran masih ada beberapa pembenahan.

“Untuk GOR itu ranahnya di Dispora, dan memang belum selesai. Sedangkan untuk kolam renang itu masih nunggu tim pemeriksaan, baru diserahkan,” jelasnya.

Wahyu menjelaskan, untuk proses serah terima aset pemerintah memang memerlukan waktu. Apalagi saat ini dalam situasi Pandemi yang membuat molornya proses cek hasil pembangunan secara langsung dan menyeluruh.

“Kolam renang ini tarafnya internasional dan dibangun secara indoor. Sehingga proses pengecekan oleh tim membutuhkan waktu juga. Sedangkan, untuk kolam renang yang outdoor itu, kekurangan anggaran untuk perawatannya, banyak anggaran dipangkas hingga 50 persen lebih untuk penanganan Covid-19,” terangnya.

BACA JUGA: HSN Kabupaten Malang Sebagai Media Pelaksanaan Prokes

Imbuh Wahyu, terlebih dengan adanya Pandemi ini, banyak anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengalami rasionalisasi untuk penanganan Covid-19.

“Karena Covid-19, anggaran untuk membenahi itu sudah habis, dananya dipotong hingga 50 persen lebih. Mungkin tahun depan (2021) sudah selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat. Kami menunggu PAK saja,” tutupnya.(aje/lna)

Post Terkait

banner 468x60