Jumat, Mei 27, 2022
BerandaRegionalSMA ABSM Malang Wajibkan Siswa Ikut Ekstra Jurnalistik

SMA ABSM Malang Wajibkan Siswa Ikut Ekstra Jurnalistik

NUSADAILY.COM – MALANG – Ada suasana berbeda di kelas 12 SMA ABSM Malang, Sabtu (22/1). Jika biasanya para siswi serius mendengarkan pemaparen materi tentang penulis, kali ini mereka sibuk menulis karya cerpen. Nyaris suasana kelas yang biasa riuh rendah berubah menjadi hening.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Para siswi memang sedang mendapatkan tugas untuk menulis cepen atau karya tulis yang lain seperi opini atua puisi sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan ijazah kelulusan. Meski tuga ini tidak mutlak wajib tetapi sudah menjadi tradisi semua siswi harus tetap menyetorkan karyanya.

Menurut kepala SMA ABSM Malang Ekanita Rakhmah  menyapaikan, selama ini SMA ABSM memang sudah menggiatkan literasi melalui ekstrakurikuler jurnaslistik yang wajib diikuti oleh seluruh siswa mulai kelas 10. “Karena kami ingin membiasakan siswa untuk menulis,” katanya.

Menurut dia, dalam ekstra jurnalistik ini siswa tidakn hanya dibiasakan untuk menulis karya yang bersifat jurnalistik tetapi juga karya tulis yang lain. Hal ini dianggap penting karena selain menulis mampu menuangkan ide kreatif nantinya para siswi juga tidak kaget ketika melanjutkan kuliah.

Karena di perkuliahan nanti mereka juga akan mendapatkan banyak tugas yang berkaitan dengan tulis menulis. “Harapan kami anak-anak jika melanjutkan kuliah sudah terbiasa. Sehingga kuliahnya bisa lancar,” terang dia.

Terkait diwajibkan ekstra jurnaslistik ini para siswi mau tidak mau harus belajar. Awalnya memang tidak semua tertarik dengan ektrakurikuler yang satu ini tetapi karena diwajibkan, lama-lama mereka mulai terbiasa.(*/aka)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Asyik Main Air Banjir, Bocah di Gresik Digigit Ular

NUSADAILY.COM – GRESIK  -  Ini peringatan bagi para orang tua agar menjaga anaknya saat bermain air. Karena ada kejadian saat sedang asyik bermain air...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily