Satu Desa Satu Milenial Kembangkan IT di Kabupaten Malang

  • Whatsapp
sumpah pemuda
Peringatan sumpah pemuda di pendopo Kabupaten Malang dihadiri sejumlah tokoh dan perwakilan organisasi kepemudaan
banner 468x60

MALANG – Hari Sumpah Pemuda harus menjadi peran pemuda menjadi contoh hingga memajukan wilayah. Memberi contoh penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 hingga pengembangan IT untuk memajukan desa harus menjadi peran pemuda. Pihaknya menginginkan program satu desa satu milenial kembangkan IT.

‘’Pemuda harus menjadi contoh di masyarakat. Bisa memajukan desa atau wilayahnya, terutama penggunaan IT,’’ ungkap Atsalis Supriyanto Kadispora Kabupaten Malang di sela-sela peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pendopo Agung Pemkab Malang, Rabu, 28 Oktober 2020 dilansir Nusadaily.com.

Baca Juga

Peringatan Sumpah Pemuda dihadiri Sjaichul Ghulam, Pjs Bupati Malang, Wahyu Hidayat Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, AKBP Hendri Umar Kapolres Malang, dan Atsalis Supriyanto Kadispora Kabupaten Malang. Selain itu, hadir juga beberapa perwakilan Organisasi Kemasyarakat Pemuda (OKP) seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) dan Pemuda Pancasila (PP).

“Masa Pandemi seperti ini, kita memang mendapatkan perintah dari pemerintah pusat. Di daerah untuk memperingati Hari Pemuda Pancasila ini harus dilaksanakan secara virtual, seperti ini,” ujar Kepala Dispora Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto dilansir Nusadaily.com.

Atsalis juga menginginkan program satu desa satu milenial. Pemuda setiap desa bisa mendorong kemajuan teknologi dan modernisasi. “Harapannya pemuda sebagai motor dan penggerak di masing-masing desa. Ini agar desa tidak tertinggal dari daerah lain. Ini keinginan kita bagaiamana pemuda di Kabupaten Malang bisa berperan baik dan memberikan impact besar bagi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (aje/wan)

Post Terkait

banner 468x60