Satu Anggota DPRD Magetan Positif COVID-19, Kegiatan Dewan Tetap Jalan

  • Whatsapp
satu anggota dprd magetan positif covid-19
Gedung DPRD Kabupaten Magetan (ilustrasi).
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM-MAGETAN- Satu anggota DPRD Magetan positif COVID-19. Kekhawatiran sejumlah masyarakat dan LSM kepada DPRD Magetan yang rajin kunjungan kerja ke zona merah terbukti.

Baca Juga

BACA JUGA: Tak Berempati, Di Tengah Kungkungan Pandemi COVID-19, Dewan Pilih Kunker ke Bali

BACA JUGA: Magetan Center: DPRD dan SKPD Magetan Jangan Bawa Oleh-Oleh Virus Corona dari Bali

Satu anggota DPRD Magetan dinyatakan positif covid 19 ini dibenarkan oleh Ketua Tim Penanggulangan covid 19 Dinkes Magetan Didik Styo Margono, kepada nusadaily.com Senin 28 Setember 2020.

Didik mengatakan, satu orang anggota dewan diketahui positif COVID-19 ini sebelumnya diberitahukan oleh pihak rumah sakit rujukan COVID-19 Magetan. Sebagai pasien ke-355 Zkr 58th warga Kecamatan Takeran, pasien melakukan perawatan di RS rujukan.

”Kita langsung bergerak melakukan tracing terhadap seluruh anggota keluarganya, kita rapid dan swab, hasilnya masih belum keluar, ”  terangnya.

Ditanya soal, kegiatan di gedung DPRD Magetan masih berjalan seperti biasa. Anggota DPRD yang lain masih mengelar rapat paripurna dan serangkaian kegiatan yang lain. Bahkan tampak menerima kunjungan dari daerah lain.

Ketua tim penanggulangan COVID-19 tersebut mengaku bukan wewenangnya, soal perlu lockdown atau tidaknya. Bidangnya mengaku hanya melakukan tracing rapid test swab dan penanganannya. Saat ini tracing masing berlangsung terhadap keluarga pasien.

”Sementara tracing difokuskan kepada pihak keluarga, setelah itu baru anggota dewan yang dimungkinkan juga kontak erat dengan beliau. Mengingat sebagai anggota dewan aktivitasnya sangat padat, ” ucap Didik soal satu anggota DPRD Magetan positif COVID-19.

Namun sayangnya sejauh ini belum dilakukan pemeriksaan  kepada anggota dewan lain. Masih menunggu koordinasi dengan ketua DPRD setempat, perlu dan tidaknya rapid test dan swab terhadap anggota dan staf kedewanan yang lain.

Sementara itu Ketua DPRD Magetan Sujatno, masih belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini, masih mengikuti pelatihan di Lemhanas di Jakarta.(nto/cak)

Post Terkait

banner 468x60