Sapi Pedagang Magetan Bunuh Diri Loncat ke Jurang, Ini Videonya

  • Whatsapp
sapi pedagang magetan
Bangkai sapi dibiarkan berada di dasar jurang, karena proses evakuasinya sulit. Lokasi di Pasar Pon Magetan, Jumat (26/6/2020) hari ini.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MAGETAN- Seekor sapi milik pedagang Pasar Pon Parang Magetan Jawa Timur bunuh diri loncat jurang. Sapi itu lepas dari mobil pick up saat diturunkan ke pasar, sapi kabur dan masuk jurang sedalam 25 meter, Jumat (26/06/2020) pagi tadi. Videonya di bawah ini.

Data dihimpun nusadaily.com, peristiwa sapi pedagang Magetan masukjurang sedalam 25 meter ini bermula dari pemilik yang membawa dagangannya dari rumah ke pasar hewan. Transaksi digelar setiap pon, pada pasar Kecamatan Parang. Entah kenapa sapi berontak dan lepas saat diturunkan dari mobil pick up pengangkut.

"
"

Baca Juga

"
"

Sapi lepas dan kabur, sempat dikejar oleh para pengunjung pasar untuk ditangkap. Namun mereka sulit menangkap sapi. Kebetulan lokasi pasar yang berdekatan dengan sungai dengan jurang yang dalam. Sapi tiba tiba loncat ke jurang hingga akhirnya mati akibat menimpa batu-batu di dasarnya.

Diketahui pemilik sapi tersebut bernama Heri Purnomo 45 tahun, salah satu pedagang ternak asal Desa Mategal Kecamatan Parang, yang biasa berdagang di pasar ternak tersebut.

Kepada induk imperiumdaily.com ini, pemilik mengaku tidak menyangka sapi dagangannya jatuh ke jurang sedalam 25 meter tersebut. Dia mengaku merugi hingga puluhan jutaan rupiah.

“Harga sapi pejantan jenis brahman tersebut dihargai Rp 18 juta,” keluhnya.

Ia menyayangkan pembatas pasar dengan tepi jurang hanya dari kawat, dan kurang tinggi,

“Seharusnya tembok yang tinggi agar kuat menahan ternak bila kabur seperti sekarang ini, ” keluhnya.

Saat ini diri hanya bisa mengaku pasrah, hanya berharap bantuan dari pihak lain untuk dapat mengevakuasi ternaknya dari dasar jurang. Mengingat untuk saat ini pihaknya kesulitan akibat jurang yang dalam selain itu sangat curam memiliki kemiringan hingga 90 derajat.

Hingga berita ini ditayangkan bangkai sapi masih tampak dibiarkan di dasar jurang. Sehingga menjadi tontonan warga yang melintasi pasar. Warga yang ingin membantu tampak masih kesulitan untuk dapat turun ke dasar jurang. Mereka masih mencari cara untuk bisa turun dan mengangkat sapi bunuh diri itu untuk dievakuasi.(nto/cak)

Post Terkait

banner 468x60