Sambut Nataru, Polres Batu Beri Pembinaan bagi Pelajar Asal Papua

  • Whatsapp
Belasan pelajar asal Papua yang menempuh pendidikan di SMA Immanuel mengikuti program pembinaan secara virtual yang diinisiasi Polres Batu.
banner 468x60

KOTA BATU– Belasan pelajar SMA Immanuel Kota Batu mengikuti pembinaan secara virtual yang digelar Polres Batu (Sabtu, 28/11). Pembinaan diikuti 15 pelajar di ruang kelas dan diselenggarakan secara virtual. Narasumber yang menyampaikan materi pembinaan berasal dari UGM Yogyakarta.

Baca Juga

Kepala SMA Immanuel Kota Batu, Wahono mengatakan, Polres Batu menggandeng institusi yang dibinanya untuk mengikuti pembinaan menyambut Natal dan Tahun Baru 2021.

“Tujuannya ingin memberi rasa nyaman dan aman dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 mendatang,” kata Wahono.

Ia menambahkan, kegiatan ini diberikan agar para pelajar tak larut dalam euforia yang memicu kerumunan massal. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Mayoritas, para pelajar yang menempuh pendidika di SMA Immanuel berasal dari Papua dan seluruhnya beragama Nasrani. Wahono mengatakan, para pelajar asal Papua dan Papua Barat itu mengenyam pendidikan di SMA Immanuel melalui program afirmasi pendidikan menengah (ADEM).

Program Adem digagas Kemendikbud untuk pemerataan kualitas pendidikan bagi anak-anak Papua. Dengan begitu, anak-anak Papua bisa mengakses pendidikan lebih mudah. Sehingga mereka memiliki kemampuan dan kompetensi untuk daerah mereka sendiri.

Wahono mengatakan, totalnya ada 41 anak yang berasal dari Papua. Namun hanya sekitar 15 orang saja yang mengikuti pembinaan yang diinisiasi secara virtual oleh Polres Batu.

“Kami dari pihak sekolah hanya memfasilitasi tempat saja. Untuk kebutuhan lainnya disediakan oleh pihak Polres Batu,” ujar dia.(wok/aka)