Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Malang Gelar Gowes Bareng

  • Whatsapp
gower malang
Rangkaian acara gowes bareng oleh Jajaran Polres Malang untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 75 tahun. (Humas Polres Malang)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang, jajaran Polres Malang bersama Puluhan Pejabat Utama menggelar Gowes Bareng, Sabtu (19/6/2021).

Memakai slogan ‘Gowes Adem’, kegiatan dimulai dari Mapolres Malang Kecamatan Kepanjen.

Baca Juga

Uniknya, beberapa peserta gowes tampil dengan sepeda dan seragam ala-ala polisi jaman dulu (jadul).

BACA JUGA: Perkuat Sinergi, Forkopimda Kota Malang Rakor Sambil Gowes

Kasat Reskoba Polres Malang AKP Anton Widodo sebagai penanggungjawab kegiatan menyampaikan, tema HUT Bhayangkara ke-75 tahun ini adalah “Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyrakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

“Ini merupakan rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun. Saat ini juga wujud transformasi Polri yang presisi dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19,” katanya, Sabtu (19/6/2021).

Jarak yang ditempuh untuk gowes ini sepanjang 10 KM dengan tipikal track yang bervariasi.

“Jarak tempuh 10 KM, kita melintas memberi contoh sekaligus mengajak masyarakat untuk berolahraga,” ujarnya.

Nantinya, kegiatan acara menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun akan digelar pula lomba Film Pendek antar SMA, Donor darah, sambang Veteran dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA: Semarakkan Hari Bhayangkara, Disparta dan Polres Batu Berkolaborasi Gelar Tour Virtual Gowes Wisata Nasional

“Sesuai imbauan bapak Kapolres AKBP Bagoes Wibisono, kegiatan Polisi Adem di Malang juga akan menggelar acara yang menarik,” pungkas Anton.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadikan semangat juang bagi para anggota Polres Malang untuk memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegekan hukum di Kabupaten Malang. (aje/lna)