Rabu, Januari 19, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaRegionalSambut HUT Batu, Pegiat Lingkungan Bersih-Bersih Sampah agar Wajah Kota Berseri

Sambut HUT Batu, Pegiat Lingkungan Bersih-Bersih Sampah agar Wajah Kota Berseri

NUSADAILY.COM-KOTA BATU- Gerakan bersih-bersih sampah di sepanjang ruas jalan mulai jalur alternatif Klemuk hingga kawasan wisata Songgoriti diinisiasi tim kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama ratusan pegiat lingkungan mulai dari relawan dan petani.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berbekal peralatan sederhana seperti sapu lidi, sabit dan keranjang mereka memungut sampah-sampah yang berserakan di ruas jalan. Serta membersihkan rumput-rumput liar di taman-taman agar tampak berseri. Para peserta ini mengenakan pakaian tradisi adat Jawa.

Aksi bersih-bersih ini digelar sehari sebelum perayaan HUT Kota Batu yang kini berusia 20 tahun. Sehingga wajah kota terlihat lebih cantik dan berseri.

Koordinator acara, Rudi Eko Prasetyo menegaskan, hal terpenting dari aksi tersebut ialah menumbuhkan kesadaran masyarakat. Agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Karena persoalan sampah tak bisa ditangani secara parsial.

“Kita ingin gerakan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar semakin mencintai dan menjaga lingkungannya tetap bersih. Apalagi besok kita semua menyambut Hari Jadi Kota Batu ke 20 tahun,” tutur Ngowos sapaanya, Sabtu (16/10/2021).

Terkait baju unik yang dipakai dirinya berkeinginan bisa mengangkat dan melestarikan budaya Jawa serta bisa mencuri perhatian banyak orang. “Karena dengan diperhatikannya kita secara otomatis sangat mudah memaparkan sosialisasi. Semoga kegiatan ini dapat menciptakan gerakan yang lebih masif lagi dalam hal menjaga dan memelihara kebersihan lingkungannya,” imbuhnya.(wok/aka)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily