RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Buka Jam Besuk, Maksimal Dua Orang

  • Whatsapp
RSUD Ngudi Waluyo buka jam besuk
Gondo Suparno, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-BLITAR- RSUD Ngudi Waluyo buka jam besuk. Sejak mewabahnya COVID-19, tidak ada jam besuk di RSUD tersebut. Dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, mulai awal pekan depan atau Senin (19/10/20) jam besuk kembali dibuka.

BACA JUGA: Kabar Gembira dari RSUD Ngudi Waluyo Blitar, Seluruh Nakes Positif COVID-19 Sembuh

Baca Juga

Kebijakan ini tentunya menjadi kabar gembira bagi keluarga pasien yang ingin membesuk. Demikian dikatakan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar, Gondo Suparno, saat dihubungi Nusadaily.com Sabtu 17 Oktober 2020.

Gondo menjelaskan, jam besuk kali ini diberlakukan sehari satu kali, yaitu mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB. Saat membesuk tetap sesuai protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Dalam sehari kita buka satu kali. Kalau dulu sebelum ada Covid-19 dua kali, siang dan malam. Selain itu juga ada pembatasan jumlah pembesuk, yaitu untuk satu pasien hanya boleh dikunjungi maksimal orang,” jelasnya.

Rumah Sakit Terima Pembesuk Rombongan dengan Syarat

Jika pembesuk datang ke rumah sakit rombongan lebih dari dua orang. Lanjut Gondo, maka lainnya bisa menunggu di tempat transit di poliklinik. Nantinya yang masuk ke ruangan untuk membesuk bisa dilakukan secara bergiliran. Sehingga yang di ruangan pasien sakit tetap dijaga protokol keaehatannya.

“Ada satpam yang akan mengarahkan pembesuk. Utamanya dalam menerapkan protokol kesehatan. Kita juga sudah mempunyai alat body thermal scanner. Dan tidak lagi memakai thermo gun. Begitu masuk, kalau ada bunyi peringatan berati suhunya tinggi dan tidak diperbolehkan masuk,” pungkasnya kepada induk imperiumdaily.com ini.

Gondo menambahkan, ruangan yang boleh dibesuk di antaranya ruang penyakit anak, kamar bersalin, bedah, dan paviliun. Untuk ruang isolasi pasien Covid-19 tetap tidak diperbolehkan dibesuk. Sebab ruangan itu harus tetap disterilkan.

“Yang boleh dibesuk hanya ruang non Covid-19. Ruang isolasi ada jalur khusus. Jadi kita berharap tidak ada stigma kepada rumah sakit rujukan Covid-19, bahwa yang dirawat hanya pasien Covid-19. Namun kasus lain non Covid-19 tetap dirawat, dan kini keluarga bisa menjenguk,” imbuhnya soal RSUD Ngudi Waluyo buka jam besuk.(tan/cak)

Post Terkait

banner 468x60