RSNU di Kejayan Jadi Alternatif Layanan Kesehatan Masyarakat Kabupaten Pasuruan

  • Whatsapp
Ground breaking pembangunan RSNU di Kejayan Kabupaten Pasuruan.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) di Kejayan Kabupaten Pasuruan menjadi alternatif layanan kesehatan masyarakat. Berdiri diatas lahan seluas 1,7 hektar, RSNU ini diproyeksikan beroperasi pada 5 tahun mendatang.

Baca Juga

Dengan alokasi anggaran sekitar Rp 100 miliar, diharapkan RSNU nantinya bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pasuruan. RS ini diharapkan juga menjadi rumah sakit rujukan ke depannya.

Harapan ini disampaikan langsung oleh ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan RSNU.
Ia juga berharap, kader-kader muda NU nantinya bisa memberikan sumbangsihnya sebagai dokter atau pun perawat.

“Kader muda NU sangat banyak, kalau bisa putra asli Kabupaten Pasuruan nantinya yang akan jadi dokter dan perawat disini,” kata ketua PWNU, KH Marzuki Mustamar.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, menyatakan apresiasi dan memberikan dukungan atas pembangunan RSNU. Sehingga masyarakat di wilayah tengah Kabupaten Pasuruan bisa memanfaatkan pelayanan kesehatannya disini.

*Kalau sudah beroperasi nanti masyarakat Kejayan dan sekitarnya yang diwilayah tengah tidak jauh-jauh ke rumah sakit. Ini menjadi alternatif selain layanan kesehatan di RSUD Bangil atau Grati,” jelas Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Pemkab Pasuruan sangat mendukung pembangunan RSNU ini. Bupati Isyad juga menyatakan akan memberikan alokasi anggaran untuk percepatan pembangunan RSNU pada tahun mendatang. (oni/aka)