Resmi Dilantik, Karna Suswandi Minta Tak Ada Konvoi Kendaraan

  • Whatsapp
karna suswandi
Bupati Situbondo Karna Suswandi. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati Situbondo Drs. Karna Suswandi M.M dan Wakil Bupati Hj. Khoirani, S.Pd., MH berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Pada tahap pertama bersama Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi serta Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Jumat, 26 Februari 2021.

Baca Juga

BACA JUGA: Bupati Terpilih Situbondo Serahkan Bantuan Sembako PT Djarum

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati tersebut menggunakan protokol Kesehatan COVID-19 secara ketat diawasi oleh Tim Kementerian Dalam Negeri.

“Proses Pelantikan ini langsung di monitor Tim Kementrian Dalam Negeri,” jelas Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di hadapan para pejabat di masing-masing kabupaten yang mengikuti prosesi pelantikan secara virtual.

Mantan Menteri Sosial ini mengucapkan, terima kasih kepada bupati dan wakil bupati yang sudah purna tugas dan sudah menyelesaikan masa pengabdiannya ke negara maupun masyarakat.

Sementara itu, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM, melalui video yang beredar di WhatsApp menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo untuk tidak melakukan menyambutan yang berlebihan.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo tidak melakukan penyambutan kedatangan saya yang berlebihan dan tidak melakukan konvoi,” tegasnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Bupati Karna, namun dia juga memohon dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo.

“Saya mohon dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Situbondo yang amanah,” harapnya.

BACA JUGA: Sertijab Wakil Bupati Situbondo ke Plh Bupati Berjalan Lancar

Sementara Ketua DPC PPP Zeiniye S.Ag selaku partai pengusung mengharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Situbondo terpilih dan teman-teman anggota Fraksi yang ada di DPRD Situbondo. Bagaimana sebelum tanggal 15 Maret 2021, APBD Kabupaten Situbondo harus segera disahkan, sehingga beberapa sangsi tidak diterapkan oleh Pemerintah, baik sangsi pemotongan DAU, atau sangsi tidak dibayarnya gaji anggota DPRD,” ucapannya.

Lebih lanjut Zeiniye menambahkan, banyaknya bener ucapan selamat, menunjukkan tingkat responsifitas masyarakat Kabupaten Situbondo terhadap lahirnya pemimpin baru di Kabupaten Situbondo sangat tinggi.

Artinya ada banyak harapan dari seluruh komunitas masyarakat itu merasa memiliki bupati dan wakil bupati terpilih, maka itu menjadi tantangan bagi bupati dan wakil bupati terpilih untuk memenuhi apa yang menjadi harapan masyarakat dengan merealisasikan 9 program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Situbomdo terpilih,” tutupnya. (fat/lna)