Rem Blong, Mobil yang Dikendarai Warga Jombang Nyungsep di Jalur Klemuk

  • Whatsapp
Mobil Isuzu Panther yang dikendarai warga Jombang kehilangan kendali karena rem blong saat melintasi jalan menurun di Jalur Klemuk.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-KOTA BATU– Kecelakaan tunggal dialami Mohammad Azuni (54) warga Jalan A. Yani, RT.26, RW.06, Desa Sentul Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Penyebab kecelakaan lantaran mobil mobil Isuzu Panther warna Silver bernopol S1164ZQ yang dikendarainya mengalami rem blong.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Rejekwesi, Bukit Klemuk, Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu, Kota Batu, Minggu (28/2). Jalur dengan tanjakan maupun turunan curam itu memang dikenal sebagai jalur rawan kecelakaan.

“Korban yang berjalan dari arah Pujon menuju ke Kota Batu saat melintas di jalanan turun tidak bisa menguasai laju kendaraan. Akibatnya, korban yang tak bisa menguasai laju kendaraan memilih banting stir dan menabrakkan kendaraan ke pohon,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Batu Aiptu Trimo.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, mobil mengalami kerusakan di bagian depan. Diperkirakan nilai kerugian mencapai Rp 1 juta. Proses evakuasi dilakukan dengan mobil derek milik Dishub Kota Batu.

Seorang warga bernama Tri Nur Cahyo Yuono menyampaikan bahwa jalur Klemuk rawan dan sering terjadi kecelakaan. Sehingga jalur tersebut diperlukan jalur penyelamat. Dengan begitu mampu mengurangi adanya kecelakaan di Jalur Klemuk.

“Sebetulnya jalur alternatif Klemuk butuh jalur penyelamat. Dulu pernah disurvey tapi hingga saat ini belum terealisasi. Padahal sering terjadi kecelakaan di Klemuk,” bebernya. (wok/aka)