Refleksi Peringatan Hari Guru Nasional, Ipong dan Indri Masruroh Raih Penghargaan Tinggi

  • Whatsapp
Nadiem Makarim memberikan penghargaan.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PONOROGO – Puncak peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun 2019, dunia pendidikan Kabupaten Ponorogo berbangga. Dunia Pendidikan menerima dua sekaligus penghargaan dari PGRI yang diserahkan langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim atas prestasinya dalam dunia pendidikan.

Penghargaan pertama diberikan kepada Ipong Muchlissoni, atas kepedulian kepada guru. Bahkan dia dinobatkan sebagai satu satunya kepala daerah yang menerima penghargaan apresiasi tertinggi dari PGRI.

Kemudian Indri Masruroh, dinobatkan sebagai Guru Inspiratif Nasional tahun 2019. Anugerah guru inspiratif ini diberikan atas sikap pantang menyerah meski dalam kondisi keterbatasan. Meski dalam kondisi keuangan TK Dharma Wanita Desa Placungan Kecamatan Slahung tempat ia mengajar terbatas. Tidak kehabisan cara untuk mengajar dengan baik.

Dilansir Nusadaily.com tahun 2019, diketahui pendidik bernama lengkap Indri Masruroh tersebut mendapat anugerah ini berkat kreasinya dari sampah plastik dijadikan alat peraga edukasi untuk anak didiknya. Tidak hanya itu, Ia juga menghiasi ruang ruang belajar dengan gambar gambar yang Ia lukis sendiri, agar lebih menarik dan siswa siswinya betah belajar.

Ipong Muchlissoni berpose dengan guru berprestasi dan Indri Masruroh menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim

Tidak sampai di situ saja kreatifitasnya, disampaikan Indri, kepada Nusadaily.com. “Disaat anak didiknya akan ikut pentas, drumband atau karnaval, dia sendiri yang membuat dan mendesain kostumnya, kreatifitas inilah yang membawa prestastais ditingkat nasional,” kenangnya.

Ponorogo patut bangga dengan prestasi Indri Masruroh, atas sumbang sihnya dan dediksinya kepada dunia pendidikan. Begitu juga dalam membangun Kabupaten Ponorogo tercinta ini. Harus dibangun dengan optimis sikap pantang menyerah dan bekerja berasama kita semua. Seperti yang dicontohkan Indri Masruroh dan Ipong Muchlissoni.

Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh dua putra daerah dalam bidang pendidikan di peribagatan Hari Guru Nasional hari ini. Ini menjadi kebanggaan kita semua segenap masyarakat Ponorogo.

“Selamat Hari Guru Nasional, untuk seluruh guru guru, para pahlawan pendidikan, yang terus berjuang dengan keyakinan dan kegigihan. Optimis Ponorogo maju,” pungkasnya. (nto/wan)