Rangkul Generasi Muda, Dinas Pariwisata Kota Batu Gelar Lomba Video dan Karikatur

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KOTA BATU –  Sektor pariwisata didorong untuk bergeliat kembali. Berbagai cara dilakukan untuk mempromosikan pariwisata aman di Kota Batu. Sehingga kunjungan wisatawan meningkat.

Salah satu terobosan Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu menggelar lomba video kreatif dan karikatur bertema #KWB Safe Tourism. Lomba ini sebagai ruang bagi generasi muda, menuangkan gagasan kreatifnya dalam mempromosikan pariwisata yang aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga

Kepala Disparta Kota Batu, Arif As Siddiq mengatakan, generasi muda bisa berperan turut mempromosikan wisata Kota Batu melalui karyanya dengan memanfaatkan teknologi IT. Kontennya mengeksplorasi sudut-sudut Kota Batu. Mengangkat potensi-potensi desa-desa, alam, budaya, ekonomi kreatif.

“Daya tarik Kota Batu dikemas dalam karya videografi atau karikatur. Karya-karya akan diseleksi sesuai kriteria. Pemenang akan diumumkan media online milik Disparta Kota Batu,” kata Arif dilansir Nusadaily.com.

Untuk karya videografi dan karikatur maksimal dikumpulkan secara online pada tanggal 6 November nanti. Pengumpulan karya melalui google drive dan dikirimkan ke alamat surel @[email protected] Kuota peserta sebanyak 50 orang untuk masing-masing karya videografi ataupun karikatur. 
Pemenang akan diumumkan pada 17 November. Setiap karya harus mengandung unsur pariwisata aman dengan disiplin protokol kesehatan.

“Pelaksanaan dan pengawasan pariwisata yang baik. Maka perlu promosi dan publikasi luas. Membuat wisatawan luar daerah tahu kalau Kota Batu aman dan nyaman dengan layanan pariwisata sesuai protokol kesehatan,” papar dia. (wok/adv/wan)

Post Terkait

banner 468x60