Ramadan Bersama Rakyat, Bung Karna Kunjungi 8 Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Hari pertama ramadan bersama rakyat, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengunjungi 8 desa. Adapun desa-desa tersebut yakni, Desa Asembagus, Gudang, Wringin Anom, Banyuputih, Sumberanyar, Sumberwaru, Wonorejo dan Sumberejo.

Baca Juga

Dalam kegiatan itu, pria yang akrab disapa Bung Karna ini juga membagikan 860 paket sembako dan sejumlah uang. Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan kami kepada masyarakat kurang mampu. Untuk itu bapak-ibu jangan dilihat isi sembakonya,” ujarnya, Selasa 13 April 2021.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengungkapkan, nantinya ada 132 desa dan 4 kecamatan di Kabupaten Situbondo yang akan dikunjungi selama bulan ramadan 1442 hijriah. “Dalam program ramadan bersama rakyat ini, nantinya ada 136 desa dan kelurahan yang akan kami datangi,” ucapnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

“Bapak-ibu pandemi masih belum usai. Untuk itu saya minta tetap melakukan 3 M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain,” tambahnya.

Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini berharap kepada masyarakat untuk tidak takut saat menerima suntikan vaksinasi Covid-19. “Vaksin itu melindungi kita dari virus. Jadi bapak-ibu tidak usah takut,” tutupnya. (fat/aka).