Polres Sumenep Ancam Tutup Kembali Kafe Apung Kheta Jika Ngotot Buka Room Karaoke

  • Whatsapp
kafe apung sumenep
Kabag Ops Polres Sumenep, Rabial, saat dikonfirmasi awak media di Kafe Apoeng Kheta beberapa waktu lalu.(istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep Madura Jawa Timur mengancam akan menutup kembali Kafe Apung Kheta jika masih ngotot membuka room karaoke.

Pasalnya, kesepakatan yang dijalin bersama Polres dan pihak Kafe bermasalah tersebut boleh dibuka kembali dengan syarat diubah menjadi rumah makan dan wisata sungai.

Baca Juga

BACA JUGA: Buka Kembali, Polres Sumenep dan Kuasa Hukum Kafe Apung Kheta Beda Paham Soal Room

Kabag Ops Polres Sumenep, Rabial menegaskan, tidak hanya tempat karaoke tertutup (Room) saja yang tidak diperbolehkan. Namun juga, membuka ruang karaoke terbuka juga tidak diperkenankan.

“Tidak ada karaoke yang terbuka, Pak kapolres tidak pernah menyetujui tempat karaoke, meskipun terbuka,” tegasnya, Selasa 26 Januari 2021.

Menurutnya, tempat tersebut hanya diperbolehkan membuka rumah makan dan wisata sungai sesuai kesepakan dan izin barunya ke perizinan Sumenep.

BACA JUGA: Polres Sumenep Sudah Melakukan Pemanggilan Saksi Soal Kafe Apung Kheta – Imperiumdaily.com

Sebelumnya, pengelola Kafe Apung Ketha melalui kuasa hukumnya Moh. Siddik kepada awak media mengaku bahwa tempat room tetap ada, hanya saja dibuat transparan.

“Ya seperti itu permohonan yang diajukan dan disetujui Kapolres Sumenep, tempat Room tetap ada, hanya saja dibuat transparan,” ujarnya.

Menurut Siddik, pihak pengelola kafe sudah mengurus izin baru terkait uhasa tersebut ke perizinan. Bila sebelumnya usaha itu diberi nama Apoeng Ketha, dalam izin yang baru diubah menjadi Resto Apoeng.

Tidak Ada Izin Room

Kapala Bidang (Kabid) Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumenep, Kukuh Agus Susanto, mengatakan, hingga sampai saat ini, pihaknya masih belum menerima laporan terkait pengajuan izin baru Kafe tersebut.

“Sampai saat ini di meja saya belum ada surat pengajuan izin baru dari cafe Apoeng Ketha,” ungkapnya saat dikonfirmasi terkait izin baru Kafe Apung Ketha.

Meski pihak pengolola Apung Ketha mengurus dan mengajukan izin baru, lanjut Agus, tetap saja dalam izin yang dikeluarkan hanya diperbolehkan membuka rumah makan dan minuman.

“Artinya, dalam izin yang dikeluarkan perizinan tidak ada tempat karaoke tertutup (Room). Hanya rumah makan saja,” ujarnya.

“Silahkan kalau memang mau mengajukan izin baru, tapi ingat? Izin yang dikeluarkan perizinan hanya rumah makan saja, tidak ada Room-Room,” pungkasnya menegaskan.

Untuk diketahui, beberapa bulan sebelumnya, Kafe Apoeng Ketha telah disegel dengan diberi garis polisi (Police line) oleh Polres Sumenep karena Kafe tersebut diduga sering dijadikan tempat mesum dan pesta minuman keras (miras) dan sabu-sabu.

Tak hanya itu, saat kondisi Kafe tersebut masih terpasang garis police line, ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja merusaknya. Hingga saat ini, oknum tersebut masih dalam pencarian pihak kepolisian. (nam/lna)