Polisi Panggil Penyelenggara Pesta Ultah Viral Tulungagung

  • Whatsapp
Tangkapan layar pesta ulang tahun viral

NUSADAILY.COM – TULUNGAGUNG – Sejak Kamis (07/01) kemarin sejumlah netizen ramai membahas unggahan pesta ulang tahun (ultah) yang digelar di Singapore Waterpark.

Tempat penyelenggaran pesta ultah tersebut merupakan salah satu lokasi wisata buatan yang ada di desa Karangsari kecamatan Rejotangan Tulungagung.

Postingan ini viral karena dalam video singkat tersebut nampak sebuah pesta yang menghadirkan orang dalam jumlah banyak di satu lokasi. Itu pun tanpa menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

Lelil, salah satu netizen menyayangkan hal ini, apalagi saat ini penyebaran Covid-19 di Tulungagung masih terus terjadi.

BACA JUGA: Golkar Minta Plt Wali Kota Surabaya Patuhi Kebijakan Penerapan PSBB

Menurutnya, harus ada sikap tegas dari pemerintah maupun Satgas covid-19, bagi penyelenggara dan orang orang yang ada di dalam pesta tersebut, untuk memberikan efek jera.

“Masak orang hajatan aja ndak boleh dan harus ditunda. Lha ini kok malah pesta ulang tahun, harusnya ada sanksi sesuai ketentuan,” keluhnya.

Sementara itu disinggung mengenai hal ini, Kapolsek Rejotangan, AKP Hery Poerwanto mengaku telah memanggil penyelenggara acara pesta ultah tersebut, untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA: 160 Madrasah Di Sumenep Akan Terima BPOP

“Kita sudah memanggil yang bersangkutan mas, kemarin malam karena ya memang videonya viral dan menjadi atensi,” ucap Kapolsek Rejotangan, pada Jumat (08/01).

Dihadaan Polisi, perempuan berinisial CB(23) tersebut mengaku menggelar ulang tahunnya yang ke 23 tahun pada 6 januari yang lalu di lokasi Singapore Waterpark.

Acara internal

Kendati menggelar pesta ulang tahun namun dirinya mengaku acara tersebut adalah acara internal. Acara itu dihadiri oleh teman dan keluarganya saja, dengan jumlah yang tidak banyak yakni 30 orang.

“Waterparknya itu sudah tutup sebenarnya karena masa pandemi ini. Tapi itukan putrinya yang punya waterpark sehingga tempat pestanya ya disitu di waterparkanya,” terang Hery.

Hery mengungkapkan, sesuai dengan arahan pimpinan, kegiatan kerumuman di masa pandemi ini langsung dilimpahkan ke Satreskrim Polres Tulungagung dan Satgas Covid-19.

Sementara itu anggota Juru Bicara Covid-19, Galih Nusantoro mengakui, hari ini pihaknya menjadwalkan memanggil orang orang yang terlibat dalam acara tersebut.

“Nanti silahkan koordinasi dengan Satpol PP sebagai Penegakan Hukumnya,” tegas Galih. (fim/kal)

Pos terkait