Polisi Magetan Dikerahkan Antar Jemput Lansia untuk Vaksinasi

  • Whatsapp
vaksinasi magetan
Polisi bersama TNI jemput lansia menggunakan R4 untuk permudah lansia di Magetan dapat vaksinasi. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Kepolisian Resort Magetan mengerahkan anggotanya untuk mengantar-jemput lansia yang hendak mengikuti vaksinasi COVID-19 di Balai desa masing-masing. Mereka mengantar jemput para lansia itu menggunakan kendaraan patroli Polsek.

“Saat ini sebagian masyarakat masih ada kendala kendaraan untuk menuju lokasi vaksinasi,” kata Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana kepada nusadaily.com, Jumat (25/06/2021).

Baca Juga

Selain upaya mempercepat capaian vaksinasi, upaya ini diambil dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi para lansia yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Magetan.

BACA JUGA: Polresta Malang Kota Beri Vaksinasi Gratis Bagi Warga yang Urus SIM

Anggota Polri bersama TNI diterjunkan untuk antar-jemput juga sekaligus ditugaskan untuk mencari informasi adanya warga yang masih kesulitan mobilitas untuk menuju fasilitas pelayanan kesehatan.

Menurut Kapolres mereka juga menyiapkan posko PPKM Skala Mikro sebagai tempat untuk koordinasi dengan warga. Dalam upaya tersebut mereka menjalin komunikasi dengan Satgas Covid-19 di tingkat desa.

“Target vaksinasi lansia hari ini ada tiga desa pada tiga kecamatan, yaitu pada desa Plangkrongan Kecamatan Poncol sebanyak 50 lansia. Kemudian desa Tanjungsari Kecamatan Panekan 90 lansia dan pada desa Patihan Kecamatan Karangrejo 50 lansia,” jelasnya.

Antar jemput vaksinasi lansia di Magetan ini akan terus dilakukan oleh Kepolisian Polres Magetan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun.

“Puncaknya besok hari Sabtu 26 Juni 2021 secara serentak terhadap 3.195 lansia pada 18 polsek jajaran di seluruh Magetan ditambah satu tempat di Gedung Pesat Gatra Mapolres Magetan, mulai jam 07.00 wib hingga selesai,” pungkas Kapolres.

BACA JUGA: Target Vaksinasi Kota Mojokerto Rampung Akhir Juni, Petugas Keliling Pakai Toa Musala Ajak Warga Vaksin

Sementara itu, salah satu warga desa Tanjungsari Panekan bernama Parmi mengaku senang bisa diantarkan untuk mendapatkan vaksinasi. Dia diantar oleh polisi untuk vaksinasi di balai desa.

“Sebelumya saya dapat informasi dari petugas bahwa akan dijemput,” katanya.

Parmi menunggu tak seberapa lama polisi datang menggunakan mobil ke rumahnya. Usai vaksinasi, dia pun diantar pulang oleh polisi tersebut. (nto/lna)