Petani Probolinggo Meninggal Dunia Tertabrak Bus

  • Whatsapp
petani probolinggo
Lokasi kejadian kecelakaan yang merenggut nyawa Ali Harto, petani asal Kabupaten Probolinggo. (Istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Sungguh nahas apa yang dialami petani asal Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo ini. Ali Harto, (66) meninggal dunia usai tertabrak bus penumpang jurusan Banyuwangi, di Jalan Raya Pantura, Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Selasa, 26 Januari 2021.

Berdasar informasi NusaDaily.com, kejadian pada pukul 06.15 WIB itu, bermula saat Ali Harto sedang mengendarai motor Honda GL Max bernopol N 3930 MN dari timur ke barat. Saat itu, ia mengangkut bibit padi di jok belakangnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Meresahkan, Truk Goyang di Probolinggo Diamankan

Tepat di tempat kejadian perkara (TKP) atau di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Probolinggo, tak diduga datang sebuah bus Akas Mila Sejahtera bernopol N 7154 UQ dari arah berlawanan dan menyalip kendaraan lainnya. Ketika menyalip itulah, bus tersebut menabrak motor korban.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harajasa mengatakan, bus tersebut dikemudikan oleh Sugik (52) warga Jalan Cokroaminoto gang Mawar 01, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Saat menyalip itulah, diduga bus terlalu menyimpang ke kanan.

”Karena terlalu ke kanan itulah, bus menabrak korban hingga korban terpental dan langsung meninggal di tempat. Korban sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan, sebelum dijemput pihak keluarga. Sedangkan untuk pengemudi (bus) dan kendaraannya sudah kami amankan,” ucap Nyoman.

BACA JUGA: Diduga Gagal Nikung Bus Sinduro Satriamas Tabrak Rumah Warga di Magetan – Imperiumdaily.com

Selain itu, pihaknya sudah melakukan olah TKP termasuk memeriksa saksi-saksi. Lanjut Nyoman, dua kendaraan juga sudah dipindahkan oleh petugas piket ke pos lantas Desa Sumberlele Kraksaan. (ras/lna)