Petahana Trenggalek Dapat Nomor Urut 2

  • Whatsapp
petahana trenggalek
Paslon dalam Pilkada Trenggalek memamerkan nomor urutnya, Kamis (24/9/2020).
banner 468x60

NUSADAILY.COM-TRENGGALEK- Petahana Trenggalek dapat nomor urut 2. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

BACA JUGA: Kelompok Tani Trenggalek Keluhkan Pupuk Bersubsidi yang Mulai Langka

Baca Juga

Proses pelaksanaan yang diperbolehkan masuk dalam ruangan gedung hanya kedua Paslon. Lalu petugas penghubung 1 orang, Bawaslu 2 orang dan KPU 5 orang.

Hal itu disebabkan karena KPU menerima peraturan dari PKPU nomor 13 tahun 2020 tentang perubahan peroses pelaksanaan. Karena PKPU pasal 55 baru di keluarkan pada malam pengambilan nomor urut, undanganpun baru bisa diralat pada pagi harinya.

Dalam mencegah penyebaran Covid-19 KPU Trenggalek memberikan tata tertib untuk bisa masuk ke gedung. Pengambilan nomor wajib menyertakan hasil swab test, bahkan hanya paslon yang di perbolehkan masuk gedung.

KPU Trenggalek Larang Istri Paslon Masuk Gedung

Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi, mengatakan terdapat perubahan tata tertib untuk pengambilan nomor urut. Seluruh perwakilan dari partai maupun istri masing-masing paslon disediakan tempat di luar gedung.

“Hasil pengambilan nomor urut hari ini yakni, Paslon Bupati Alfan Rianto dan wakilnya Zaenal Fanani yang diusung PKB dan PKB mendapat urut 1. Sedangkan pasangan calon Bupati petahana Mochamad Nur Arifin dan wakilnya Syah M Nata Negara. Yang diusung tujuh partai, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Hanura, Partai Gerindra, dan PPP medapat nomor urut 2,” jelasnya.

Setelah pengambilan nomor urut, tahapan selanjutnya adalah kampanye yang akan di gelar pada 26 September 2020.

Paslon nomor urut 1 Alfan Rianto, mengatakan dengan mendapatkan nomor urut 1 pihaknya sangat yakin jika hasil Pilkada nantinya mendapat suara terbanyak.

“Ini malah menambah semangat kami, karena nomor satu jadi idaman semuanya. Nomor satu, berharap kita jg nanti hasilnya juga nomor 1,” ucapnya kepada induk imperiumdaily.com ini.

Sementara dari paslon nomor 2 Mochamad Nur Arifin, mengaku dengan mendapatkannya nomor dua diharapkan bisa menjadi kemenangan yang ke 2.

“Insya Allah ini bertanda kemenangan kedua bagi kami, dengan dukungan 7 partai kami yakin bisa menang kemabali,” kata Arifin Petahana Trenggalek ini.(aby/cak)

Post Terkait

banner 468x60