Personel Pospan Ketupat Semeru Mulai Lakukan Penyekatan di Perbatasan Situbondo – Probolinggo

  • Whatsapp
penyekatan situbondo
Kasatlantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah saat memimpin bersama personel gabungan operasi ketupat semeru melakukan penyekatan kendaraan di jalur Pantura Banyuglugur (nusadaily.com/ fathur rozi)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Personel Pos Pantau (Pospan) Ketupat Semeru 2021 di Banyuglugur mulai melakukan penyekatan kendaraan bermotor yang melintas di jalur Pantura perbatasan Situbondo – Probolinggo, Kamis, 6 Mei 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, bersama personel gabungan TNI-POLRI, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Baca Juga

BACA JUGA: Kapolresta Sidoarjo Minta Keselamatan Pengendara Jadi Prioritas di Pos Penyekatan

“Semua kendaraan dilakukan pemeriksaan oleh petugas, hanya kendaraan dalam satu rayon yang diperbolehkan melintas yaitu rayon 3 Banyuwangi, Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo,” ujarnya.

Menurut AKP Anindita Harcahyaningdyah, penyekatan dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan dari Surat Edaran Nomor: 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengedalian Penyebaran COVID-19 selama Bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

“Sebelumnya sudah ada pemberitahuan baik di media cetak, elektronik, TV, Radio dan media sosial terkait larangan mudik ini, masyarakat harusnya mendukung kebijakan tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA: Penyekatan Jalur Sidoarjo-Pasuruan, 37 Kendaraan Disuruh Putar Balik

AKP Anindita Harcahyaningdyah mengantakan, syarat pengendara agar bisa melewati jalur perbatasan Situbondo-Probolinggo tersebut dengan menunjukkan surat perjalanan dinas dan surat keterangan hasil swab antigen yang menyatakan negative Covid-19. “Boleh melewati jalur ini, tentunya dengan beberapa syarat,” tambahnya.

Anindita Harcahyaningdyah mengungkapkan, ada 66 kendaraan yang diperiksa. Terdiri dari 20 unit mobil dan 46 unit motor. Dalam kegiatan tersebut 4 mobil diminta putar balik oleh petugas. (fat/lna)