Peringati Hari Buku Nasional, F-PKB Bagikan 100 Buku dan Minta Mall Sediakan Books Corner

  • Whatsapp
Hamzah Purwandoyo Anggota F-PKB Sidoarjo saat membagikan buku kepada Kepala SMPN 1 Tanggulangin Sidoarjo
Hamzah Purwandoyo Anggota F-PKB Sidoarjo saat membagikan buku kepada Kepala SMPN 1 Tanggulangin Sidoarjo
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Sidoarjo memperingati Hari Buku Nasional dengan membagikan buku karya Achmad Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB. Pemberian 100 buku karya Gus AMI ini kepada sejumlah lapisan masyarakat. Misalnya, akademisi, tokoh agama dan kalangan profesional, untuk meningkatkan budaya literasi di Kota Delta.

“Dengan sejumlah tokoh yang telah kami berikan buku karya Ketum Gus AMI ini dapat  lebih semangat lagi menanamkan budaya membaca kepada generasi muda,” kata H. Abdillah Nasih Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo dalam keterangan tertulisnya, dilansir Nusadaily.com, Senin, (17/5/2021).

Selain itu, Fraksi PKB DPRD Sidoarjo juga mendorong Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk lebih memperhatikan keberadaan perpustakaan di sekolah maupun perpustakaan desa. 

Dengan adanya perpustakaan yang bagus, baik dari ragam buku yang disediakan dan tempat baca yang nyaman, maka secara otomatis akan menambah minat baca masyarakat.

“Pemkab Sidoarjo harus memiliki inovasi dalam mendirikan maupun memasyarakatkan buku kepada pembaca. Kalau bisa, membaca dapat dijadikan trend baru dikalangan anak muda Sidoarjo,” ungkap Politisi Asal Kecamatan Waru itu. 

Dan yang tak kalah penting ialah, Pemkab Sidoarjo dapat mengeluarkan kebijakan kepada pelaku usaha, khususnya pengelola pusat perbelanjaan atau mall agar menyediakan pojok-pojok baca atau books corner.

“Dengan adanya books corner, maka dapat mendekatkan buku dalam kehidupan sehari-hari kita. Sekali lagi, saya ucapkan selamat hari buku nasional. Mari kita tingkatkan budaya literasi untuk kemajuan bangsa,” pungkasnya. (ful/wan)