Perempuan Muda Jember Bakar Diri

  • Whatsapp
Perempuan muda dievakuasi menuju rumah sakit setelah bakar diri
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JEMBER – Nurhayati (28), warga Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Jember mengalami luka bakar sekujur tubuhnya. Polisi sementara menduga perempuan muda itu mencoba bunuh diri dengan cara membakar tubuhnya, pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

Dugaan berdasarkan keterangan sejumlah saksi. Serta ada kejadian sebelum peristiwa yang memicu tindakan nekat Nurhayati membakar diri.

Baca Juga

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Wuluhan, Aipda Sugiyanto mengatakan, korban semula cekcok mulut dengan ibu kandungnya perihal pembayaran pajak tanah rumah mereka.

“Dari keterangan saksi, diduga korban ingin melakukan bunuh diri dengan membakar tubuh dalam kamar,” tutur Sugiyanto dilansir Nusadaily.com.

Teman dekat korban bernama Denok (25), asal Desa Tamansari yang mengetahui upaya bunuh diri itu. Saat kejadian, Denok bersama korban di dalam kamar, dan nahas juga tersulut kobaran api.

“Saksi juga mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangannya. Menurut keterangan saksi, korban temperamental dan nekat,” ujarnya.

Meski terluka, Denok sekuat tenaga berupaya berlari dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar rumah korban.

Sugiyanto menyampaikan, kobaran api dipadamkan warga sekaligus menyelamatkan korban.

“Korban mengalami luka bakar 95 persen, dan langsung dibawa ke RSD Balung. Sekiranya nanti lukanya parah, mungkin akan dirujuk ke RSD dr. Soebandi Jember,” ungkapnya.

Penyelidikan terus dilakukan oleh polisi untuk mengetahui pasti penyebab sebenarnya dari kejadian.

Penyidik mengamankan sejumlah alat bukti petunjuk, diantaranya berupa satu jirigen dan baju bekas terbakar yang dikenakan korban.

Disamping kebakaran, terjadi kecelakaan mobil pribadi yang membawa korban menabrak pemotor saat perjalanan ke rumah sakit.

Sugiyanto mengatakan, kecelakaan itu juga tengah ditangani polisi kendati tidak sampai menimbulkan korban jiwa. (sut/wan)

Post Terkait

banner 468x60