Penipuan Catut Nama Wakil Bupati Magetan Raup Belasan Juta

  • Whatsapp

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Orang nomor dua di Kabupaten Magetan yaitu Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti dicatut oknum tak bertanggung jawab. Oknum tersebut memakai nama dan foto profil Wabup di aplikasi WhatsApp dengan nomor 081233605930.

Akun Wabup Nanik palsu tersebut mejalankan modusnya dengan menghubungi Asif, yang merupakan pengurus Ponpes Al-Mutaqin Temboro Kidul untuk memberikan bantuan awalnya. Selanjutnya menghubungi pengurus pondok melalui nomor baru yang mengaku sebagai Sekretaris Wabup dengan nama Januar dengan nomor WhatsApp 0859-3495-0693.

Kemudian pelaku mengatakan bantuan itu berasal dari bupati yang telah salah melakukan transfer uang, dan meminta segera dikembalikan melalui transfer. Terkait pencatutan nama.

Peristiwa tersebut diklarifikasi langsung oleh Wabup Nanik, bahwa itu tidak benar.
“Loh, itu bukan saya mas dan nomor yang saya gunakan hanya ini,” kata Wabup kepada nusadaily.com, Senin malam,(26/4/2021).

Wabup Nanik meminta agar masyarakat melakukan pengecekan bila menerima berbagai permintaan uang atas nama dirinya. Lanjutnya, khawatir, banyak masyarakat yang tertipu. Saya minta masyarakat waspada dan melakukan cross check sebelum melakukan transfer,” pintanya.

Terkait peristiwa penipuan yang mencatut dan merugikan nama baiknya itu, Wabup Nanik akan segera melaporkan kepada pihak kepolisian untuk ditindak dan agar tidak lagi peristiwa samacam itu kembali terulang.(nto/aka).