Penggali Sumur di Ponorogo Tertimbun Galiannya Sedalam 20 Meter, Malam Ini Masih Proses Evakuasi

  • Whatsapp
penggali sumur di ponorogo tertimbun
BPBD Ponorogo berusaha mengevakuasi korban sejak siang tadi, sampai Minggu (28/6/2020) malam ini belum selesai.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-PONOROGO- Penggali sumur di Ponorogo tertimbun galiannya sendiri. Ya,naas menimpa Sumadi 50 tahun, warga Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo Jawa Timur. Dia harus tertimbun tanah di dasar sumur sedalam 20 meter, peristiwa terjadi pada Minggu (28/06/2020).

Dalamnya sumur serta korban yang berada didasar membuat proses evakuasi oleh BPBD Ponorogo kesulitan. Hingga malam ini penggali sumur belum dapat dievakuasi dari dasar sumur. Malam ini proses pencarian korban terus diupayakan.

"
"

Baca Juga

"
"

Keterangan Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan BPBD Ponorogo kepada nusadaily.com. Awalnya korban yang berprofesi sebagai penggali sumur, pada pagi hari tadi diminta untuk menggali sumur pada rumah Khoirul di Desa Babadan.

“Sekitar pukul 12 siang, pemilik rumah mengajak korban untuk makan siang. Namun saat dipanggil, ternyata penggali sumur tidak lagi terlihat di dasar sumur. Yang terlihat justru timbunan tanah di dasar sumur,” terangnya.

Pada siang hari saat istirahat makan siang dipanggil, penggali sumur di Ponorogo ini tertimbun, dia tidak menyahut. Diperkirakan, lanjut Budi, korban yang sedang menggali sumur yang kedalamannya capai 20 meter itu runtuh. Dan reruntuhan tanah cadas setebal 3 meter tersebut menimpanya.

“Jadi korban ini tertimpa longsoran tanah hingga lebih dari tiga meter,” terangnya kepada induk imperiumdaily.com ini.

Ia mengaku, proses evakuasi saat ini penggali sumur masih sulit, diameter sumur berukuran kecil. Selain itu kedalamannya capai 20 meter dan korban berada di dasar sumur. Ketebalan material capai 3 meter.

“Kita ambil dulu tanahnya, hingga berupaya menemukan korban. Jadi memang proses evakuasi membutuhkan waktu lama,” ungkapnya.

Hingga malam ini, berita ditayangkan petugas BPBD masih berjibaku berupaya menemukan korban sang penggali sumur, yang juga belum terlihat, petugas harus mengalinya hingga dasar sumur.(nto/cak)

Post Terkait

banner 468x60