Pendaki Lamongan Sakit di Gunung Lawu Magetan Akhirnya Berhasil Dievakuasi

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Sempat diterjang hujan badai sehingga kondisi jalan licin dan harus extra hati hati, tim gabungan TNI, Polri Relawan PGL, PMI Magetan dan Perhutani KPH Lawu DS. Akhirnya berhasil mengevakuasi Fauzi 50 tahun, pendaki yang dikabarkan sakit asal Desa Sugihwaras Kecamatan Deket Lamongan yang sakit di pos lima Gunung Lawu Magetan. Sabtu (27/03/2021).

Dikatakan Kapolsek Plaosan AKP M Munir kepada nusadaily.com, proses evakuasi sedikit lebih lama akibat cuaca hujan dan kondisi jalan licin sehingga pada saat evakuasi tim harus extra hati hati. Pukul 21.40 wib tim evakuasi dan pasien yang sakit an Fauzi telah berhasil dievakuasi sampai di basecamp cemoro sewu dalam keadaan selamat dan sadar.

” Alhamdulillah, pendaki bernama Fauzi asal Lamongan berahasil dievakuasi kurang lebih memakan waktu 5 jam. Setelah berhasil kita evakuasi korban kita rawat di Puskesmas Plaosan sebelum akhirnya diantar pulang ke Lamongan subuh tadi,”  kata Munir.

Selanjutnya dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Plaosan, pendaki tersebut merasakan nyeri pada dada sebelah kiri atas, tekanan darah 140/80 suhu normal 36,5 c. Dan dipastikan kuat untuk diantar pulang ke Lamongan.

” Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, kami menghimbau kepada para pendaki gunung lawu, apabila ingin mendaki pastikan terlebih dahulu sehat, bawa perlengkapan cukup dan pastikan melapor pada petugas,” pungkas AKP M Munir Kapolsek Plaosan. (nto/aka).