Pencuri Kayu Perhutani di Ponorogo Kabur, Satu Pelaku Apes Tertangkap

  • Whatsapp
pencuri kayu perhutani ponorogo
Pelaku (insert) dan barang bukti sepeda motor di Polsek Pulung Ponorogo Jawa Timur. Foto: Polsek Pulung for nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM-PONOROGO- Pencuri kayu Perhutani di Ponorogo kepergok petugas. Dua kabur, namun satu pelaku apes berhasil tertangkap. Tersangka atas nama PAR 50 tahun, diamankan polisi. Meski kabur, namun dua pelaku lain masih dalam pengejaran polisi.

Baca Juga

Kasus itu dijelaskan Kapolsek Pulung Ponorogo Jawa Timur, AKP Denny Fahrudianto, kepada nusadaily.com Kamis (18/06/2020). Peristiwa pencurian di areal Perhutani tersebut terjadi pada Senin sore. Seperti biasa setiap hari ada petugas yang melaksanakan patroli. Termasuk patroli di pos kawasan hutan Petak 98A, Desa Karangpatihan, Kecamatan Pulung.

Senin(20/04/2020) pukul 17.15 WIB, petugas Perhutani, Sugiono yang menjalankan tugas di pos kawasan hutan petak 98A turut Dukuh Jurugan, Desa Karang Patihan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

Ada juga dua petugas patroli Polhutmob, yaitu Jati Hariyanto dan Wakid Setiyo Utomo. Tak berselang lama petugas Perhutani ini melihat tiga sepeda motor keluar dari dalam hutan dengan membawa potongan kayu yang diletakkan di jok belakang.

“Saat itu petugas Perhutani melihat tiga sepeda motor keluar dari hutan sambil membawa potongan kayu,” terangnya.

Karena curiga, lanjut Kapolsek, petugas Perhutani segera mendatangi ketiga pelaku. Merasa aksinya diketahui, ketiganya justru berusaha melarikan diri dengan meninggalkan motor dan kayunya. Pencuri kayu Perhutani di Ponorogo itu kabur.

“Petugas melaporkan peristiwa tersebut ke polisi,” tegasnya kepada imperiumdaily.com.

Perhutani Lapor Polisi

Kapolsek menambahkan, atas laporan pihak Perhutani tersebut, Rabu (17/6/2020) kemarin pihaknya berhasil mengamankan PAR. Salah satu pelaku. Sedang dua rekannya masih dalam tahap pengejaran. Selain mengamankan satu orang pelaku juga berhasil mengamankan tiga kendaraan untuk membawa kayu, 3 potong kayu jenis Sonokeling.

Tiga potong kayu Sonokeling Perhutani itu berukuran panjang 1 meter. Lalu satu sepeda motor Suzuki Satria warna hitam, satu sepeda motor Suzuki Shogun warna hitam. Dan satusepeda motor Honda revo warna hitam. Serta masing-masing satu gergaji esek dan kapak.

“Kerugian material akibat pencurian kayu Perhutani tersebut kurang lebih dari 8 juta rupiah,” pungkasnya.

Dua pelaku lainnya berinisiasl GS dan SWT yang juga warga Desa Karang Patihan, Kecamatan Pulung, Ponorogo. Keduanya tak bis kabur lebih lama dan jauh. Sebab tim dari kepolisian telah mengejar para tersangka ini.(nto/cak)

Post Terkait

banner 468x60