Pemungutan Suara Ulang, SanDi Menang Telak di TPS Donomulyo Malang

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Desa Purwodadi Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Sabtu (12/12) hari ini. Pasangan SaNdi menang telak untuk PSU Pilkada Kabupaten Malang ini. 

PSU dilakukan karena salah satu TPS ditemukan warga bukan penduduk setempat melakukan pencoblosan. Dijelaskan Mahaendra Mahardika Pramudya, Komisioner KPUD Kabupaten Malang, PSU atas surat rekomendasi Bawaslu Kabupaten Malang.

Baca Juga

“Telah kami lakukan eksekusi PSU dengan jumlah KPPS tujuh orang. Jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) 240 orang,” katanya dilansir Nusadaily.com.

Diketahui tidak semua jumlah suara sah, terdapat 4 suara yang tidak sah sebab kesalahan teknis dan sebanyak 167 suara sah.

Usai proses langsung diadakan rekapitulasi suara dan menghasilkan diperingkat pertama bertengger Paslon nomor urut 1 (Sanusi-Didik Gatot Subroto) dengan perolehan suara 116. Kemudian peringkat 2 ada Paslon nomor Urut 2 (Latifah Shohib-Didik Budi Muljono) dengan perolehan 43 suara dan di posisi terakhir ada Paslon nomor Urut 3 (Heri Cahyono-Gunadi Handoko) dengan perolehan 8 suara.

“Alhamdulilah proses hari ini selesai tanpa kendala, dan 14 Desember nanti langsung diadakan rekapitulasi tingkat Kecamatan untuk selanjutnya maksimal 17 Desember rekapitulasi tingkat Kabupaten dan sekalian penetapan,” Dika mengakhiri. (aje/wan)