Pemuda Pancasila Bagi Masker hingga Donor Darah di Hari Sumpah Pemuda

  • Whatsapp
sumpah pemuda
Pemuda Pancasila Kota Probolinggo turun jalan bagikan masker hingga donor darah pada peringatan Sumpah Pemuda. (istimewa)
banner 468x60

PROBOLINGGO – Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum Pemuda Pancasila di Kota Probolinggo untuk turun ke jalan. Rabu, 28 Oktober 2020, mereka membagikan masker, nasi bungkus hingga mendonorkan darah.

Aksi sosial tersebut, dilakukan oleh setidaknya 30 pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Probolinggo. Berseragam khas loreng hitam oranye, mereka membagikan masker dan nasi bungkus pada tukang becak.

Baca Juga

BACA JUGA: Pemuda Pancasila “Geruduk” Resto yang Plesetkan NKRI

Sejumlah jalan di Kota Probolinggo mereka sisir, seperti Jalan Mayjend Panjaitan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Banda hingga Cokroaminoto. Melihat kedatangan mereka, sejumlah tukang becak pun terlihat antusias menanti.

Sanadi, salah satu tukang becak mengaku kaget dengan rombongan pengurus Pemuda Pancasila. Namun ia mengaku senang, ketika yang dibawa adalah masker dan nasi bungkus.

“Saya kira ada apa ramai-ramai, ternyata bagi-bagi masker dan nasi. Kebetulan bisa buat makan siang nanti,” ucapnya pada NusaDaily.com.

Sekjen MPC Pemuda Pancasila Kota Probolinggo Ahmad Zakaria mengatakan, aksi sosial tersebut dilakukan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda. Momentum tersebut menjadi pemacu semangat untuk berbuat lebih bagi masyarakat.

“Dalam momentum Sumpah Pemuda, kali ini kami bantuan seribu nasi bungkus dan seribu masker. Karena hal tersebut kami rasa sesuai dengan apa yang dirasakan masyakarat atas dampak adanya pandemi COVID-19,”ucap Zaka.

BACA JUGA: Ini Makna Logo Baru Hari Sumpah Pemuda 2020 yang Diluncurkan Kemenpora

Aksi yang dilakukan, murni berasal dari swadaya antar pengurus dan anggota. Sebab aksi tersebut juga sudah direncanakan jauh-jauh hari.

“Selain itu, aksi kami tutup dengan mendonorkan darah oleh para kader. Sebab, yang kita tahu PMI Kota Probolinggo tengah membutuhkan stok darah,”jelasnya.

Selain Pemuda Pancasila, sejumlah organisasi kepemudaan lainnya juga melakukan aksi yang sama. Seperti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) hingga organisasi profesi Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP). (ras/lna)

Post Terkait

banner 468x60