Pemkot Surabaya Persiapkan KBM Tatap Muka

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM- SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggelar simulasi kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka untuk jenjang SMP swasta dan negeri, di SMPN 1 Surabaya, Jalan Pacar, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga

Ada 18 siswa mengikuti simulasi tatap muka, dan diikuti pelajar lain secara virtual.

Usai simulasi, Wali Kota Eri Cahyadi mengaku terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, soal mekanisme pembelajaran tatap muka.

Selain itu, sekolah tatap muka akan berlangsung Juli 2021, dan usai Hari Raya Idul Fitri uji coba tatap muka SD – SMP se-Surabaya.

“Nanti uji coba 25 persen dahulu. Bertahap ya. Siswa-siswi yang ikut simulasi juga bergiliran. Kita selalu bersinergi dengan Pemprov melihat arahannya bagaimana, kita jalankan,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Kata dia mekanisme sekolah tatap muka bagi jenjang SD – SMP swasta maupun negeri.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota ini memastikan, ketika sekolah tatap muka maka protokol kesehatan harus ketat.

“Ya cuci tangan, masker tetap diwajibkan. Lalu kami akan evaluasi tiap sepekan seperti apa,” jelas dia.

Kata dia seluruh guru harus divaksin, sebelum sekolah tatap muka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Supomo, untuk memastikan semua sekolah sudah sesuai standar prokes, Dispendik akan mengecek.

Simulasi memakai 25 persen di awal sebagai syarat. Jika wali murid belum berkenan anaknya sekolah tatap muka, maka Dispendik akan melayani via virtual.

Metode ini kata dia melibatkan para pakar untuk melakukan pendampingan agar dari pembukaan sekolah tatap muka memiliki kajian akademis dan ilmiah.(ima/aka)