Pemkab Probolinggo Mulai Buka Sejumlah Destinasi Wisata

  • Whatsapp
wisata probolinggo
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari melakukan kunjungan ke salah satu wisata Pantai Duta di Kabupaten Probolinggo. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten Probolinggo mulai membuka sejumlah destinasi wisata di tengah pandemi corona virus disease. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk percepatan pemulihan sektor pariwisata.

Padahal, sebelumnya Pemkab Probolinggo menuruti seluruh destinasi wisata sejak 17 Maret lalu. Langkah dibukanya destinasi wisata itu kini dipercepat.

"
"

Baca Juga

"
"

Pembukaan sendiri, akan dilakukan pada hari ini Rabu, 12 Agustus 2020. Hal itu menyusul setelah beberapa tim survey melakukan observasi kesiapan di lapangan.

BACA JUGA: Bupati Probolinggo Ingin Bukit Betitang Tetap Pertahankan Kealamian

Menurut Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, dibukanya kembali obyek wisata di Kabupaten Probolinggo, setelah pemerintah daerah meyakini kesiapan para pelaku wisata setempat yang telah siap menerapkan protokol kesehatan.

“Rabu besok 12 Agustus 2020, insyaallah kita akan bersama-sama membuka kembali, destinasi wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo,” ucap istri anggota DPR RI Hasan Aminuddin ini.

Lanjutnya, sejumlah destinasi wisata yang dimulai dibuka meliputi Puncak Seruni Point, Pantai Bentar, Puncak B-29, Bremi, Pantai Bohai dan beberapa destinasi wisata lainnya.

Untuk itu Bupati Tantri mengajak masyarakat Probolinggo menikmati kembali obyek wisata lokal yang ada, dengan tujuan menghormati para pelaku wisata yang telah sekian bulan libur karena dampak Pandemi Covid-19.

“Ditutupnya destinasi wisata selama beberapa bulan, masyarakat sudah jenuh. Meski demikian, masyarakat yang nantinya hendak piknik, rekreasi atau lainnya diimbau tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo, Statistik, dan Persandian Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian menjelaskan, reaktivasi wisata dilakukan dengan mempersiapkan destinasi wisata Puncak Pundak Lembu atau P30 di Desa Wonokerso, Kecamatan Sumber sebagai titik penanda dibukanya kembali wisata di Kabupaten Probolinggo.

“Nantinya di puncak Pundak Lembu, akan dilakukan launching pembukaan wisata oleh Bupati Probolinggo, sekaligus pembentangan bendera merah putih,” jelas Yulius. (ras/lna)

Post Terkait

banner 468x60