Pemkab Probolinggo Kali Ketujuh Raih Opini WTP

  • Whatsapp
Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menerima penghargaan opini WTP. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Pemkab Probolinggo kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LHP LKPD) tahun 2019, dari BPK RI.

Dengan perolehan kembali opini WTP itu, Pemkab Probolinggo secara berturut-turut terima WTP selama 7 tahun sejak 2013.

Baca Juga

Prestasi membanggakan itu, diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setyono kepada Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo di auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo pada Selasa, 30 Juni 2020.

Selain itu, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, H. Soeparwiyono; Inspektur, Sigit Sumarsono; Kepala Badan Keuangan Daerah, Dewi Korina; serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Yulius Christian.

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari berterima kasih serta mengucapkan selamat ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) bersama dengan seluruh stafnya, yang telah mempersiapkan proses interim ini dengan baik.

“Diraihnya kembali WTP saya berharap agar bisa memotivasi bagi kita semua dalam proses bisnis Pemkab Probolinggo utamanya dalam perencanaan, pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah terus menerus kita pacu untuk lebih baik, lebih profesional dan lebih transparan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo,”jelasnya.

Tak lupa pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran DPRD Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan support luar biasa kepada jajaran eksekutif, sehingga bersama-sama bisa berjalan beriringan dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan.

Tak hanya Kabupaten Probolinggo, beberapa daerah lain, hari itu juga menerima LHP atas LKPD dan mendapatkan opini WTP dari BPK RI.

Yakni, Kota Batu, Kabupaten Malang, Kabupaten Trenggalek, Lumajang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Kediri, Kabupaten Gresik, Bondowoso, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Nganjuk, Kota Malang, Kota Kediri, Kabupaten Magetan, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Tulungagung dan Bojonegoro. (ras/adv/lna)

Post Terkait

banner 468x60