Selasa, Desember 7, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaRegionalPemkab Kediri Beri Alat Bantu Penyandang Disabilitas

Pemkab Kediri Beri Alat Bantu Penyandang Disabilitas

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, memberikan alat bantu mobilitas (ABM) untuk penyandang disabilitas di daerah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan mereka.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Mendagri: Negara Menjamin Perlakuan dan Hak yang Sama Terhadap Penyandang Disabilitas

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengemukakan penyandang disabilitas mempunyai kesempatan sama dengan masyarakat lain. Untuk itu, ia meminta agar masyarakat memberikan ruang kepada yang berkebutuhan khusus tersebut.

“Saya sampaikan kepada Dinas Sosial Kediri untuk memberikan ruang kepada teman-teman agar mereka terlibat di dalam Pemerintah Kabupaten Kediri. Ke depan agar mereka bisa mendapatkan kesempatan sama seperti yang lainnya,” katanya di Kediri, Kamis.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri Suharsono mengatakan pihaknya segera menindaklanjuti arahan bupati.

BACA JUGA : Pemkot Tangerang Vaksinasi ODGJ dan Penyandang Disabilitas

“Sesuai dengan arahan Mas Bupati, bagi penyandang disabilitas untuk diberikan kesempatan mengisi pembangunan di Kabupaten Kediri,” kata Suharsono.

Ia menambahkan pihaknya akan melakukan pendataan ulang para penyandang disabilitas yang belum terdata di Kabupaten Kediri sehingga program yang diberikan  diharapkan bisa merata untuk seluruh penyandang disabilitas.

Dari hasil pendataan tersebut, katanya,  pemkab akan memberikan bantuan nonfisik lainnya agar para penyandang disabilitas  tetap mampu melengkapi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA : Pemkot Surabaya Sediakan Pekerjaan Bagi Penyandang Disabilitas Sesuai Bakatnya

Terlebih lagi, saat pandemi COVID-19, tentunya program yang diberikan agar bisa mendorong mereka semakin bersemangat untuk berkarya.

Kesejahteraan Kaum Disabilitas

“Nanti kami segera melakukan pendampingan dan akan memberi bantuan permodalan. Harapannya seperti yang disampaikan pimpinan bahwa penyandang disabilitas tidak usah berkecil hati karena pemerintah daerah akan selalu hadir untuk mendampingi untuk kesejahteraan mereka,” kata Suharsono.

Pemkab Kediri memberikan bantuan kepada 22 penyandang disabilitas di Kabupaten Kediri. Bantuan itu mulai dari alat bantu dengar, kaki dan tangan palsu serta kursi roda.

BACA JUGA : Penerapan Data Terpilah Bagi Penyandang Disabilitas Harus Segera Direalisasikan

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Pendopo Panjalu Jayati, Kedir, yang diberikan langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan didampingi Pelaksana Tugas Kadinsos Kediri Suharsono.

Secara simbolis pemberian alat bantu tersebut diberikan kepada enam orang.  Acara digelar dengan protokol kesehatan ketat, karena saat ini masih pandemi COVID-19.(ros)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily