Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRegionalPembangunan Rel Ganda Mojokerto-Sepanjang Ditarget Rampung 2022

Pembangunan Rel Ganda Mojokerto-Sepanjang Ditarget Rampung 2022

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Pembangunan jalur kereta api (KA) dari Mojokerto ke Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur, ditarget rampung pada 2022, dan saat ini dalam proses pengerasan.

BACA JUGA: Ngantuk, Pajero Sruduk Bokong Tronton di Tol Ngawi KM 569

“Alhamdulillah tidak ada kendala, dan saat ini proses pengerasan, kami harapkan selesai pada 2022,” kata Kepala PT KAI Daop 8 Surabaya, Heri Siswanto di Surabaya, Sabtu.

Heri mengakui, semua komponen pemegang kebijakan mendukung pelaksanaan pembangunan rel ganda di wilayah Mojokerto hingga Surabaya, termasuk Pemprov Jatim, sehingga diharapkan bisa segera selesai.

BACA JUGA: Sumur Neraka Yaman Disebut Penjara Setan dan Jin, Begini Kata Tim Ekspedisi

Ia menjelaskan, salah satu dukungan Pemprov Jatim adalah penyelesaian lahan di sisi kiri dan kanan rel, serta penyiapan lahan stasiun.

“Awalnya di situ kan single trak, dan akan menjadi dua jalur. Kami bersyukur, di pinggir kiri dan kanan sudah dibantu Pemrpov Jatim,” katanya.

BACA JUGA: Ketika Paru-paru Dunia Mulai Terkikis, Begini Kata Kaka Slank

Jalur ganda KA merupakan salah satu Proyek Strategi Nasional (PSN) sesuai Perpres 109 tahun 2020. Pembangunan jalur ganda ada 2 segmen, yakni Utara Jawa dan Selatan Jawa.

Untuk Kota Mojokerto, termasuk lintas Selatan Jawa, mulai Cirebon-Proya-Jogja-Madiun- Mojokerto dan Surabaya. Sampai saat ini yang sudah selesai dikerjakan sekitar 575 km.

BACA JUGA: Ini Cara Diet yang Mudah dan Menyenangkan

Untuk jalur Mojokerto-Surabaya (Wonokromo) masih menyisakan 40 km, dan sedang proses Mojokerto-Sepanjang sekitar 33 km. Kemudian Sepanjang-Wonokromo sekitar 7 km.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Dr Nyono mendorong PT KAI untuk melakukan percepatan pembangunan jalur ganda di Mojokerto hingga Surabaya, untuk mendukung mobilitas masyarakat di wilayah setempat.

BACA JUGA: Potret Pernikahan Siri Lesti dan Billar yang Diisukan Hamil Duluan

Dorongan itu disampaikan Nyono saat menghadiri peluncuran inovasi percepatan waktu tempuh KA Argo Bromo Anggrek tujuan Surabaya-Jakarta, dari sebelumnya 8 jam 30 menit, menjadi 8 jam 10 menit, atau lebih cepat 20 menit di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jumat (24/9).(eky)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...