Pemakaman Korban Penganiayaan Tulungagung Dijaga Ketat Aparat

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – TULUNGAGUNG – Kamis (24/09) siang akhirnya jenazah Yatno (55) warga desa Nyawangan kecamatan Sendang, korban penganiayaan oleh massa sehari sebelumnya dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.

Baca Juga

Pemakaman yang dihadiri keluarga korban tersebut dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Yang sejak penjemputan jenazah di RSUS dr Iskak Tulungagung sudah melakukan pengawalan ketat.

Berdasarkan pantauan Nusadaily.com, sekitar pukul.13.00, selama proses penjemputan jenazah di Rumah Sakit tidak nampak satupun keluarga korban.

Nampak 3 petugas IPJ yang sejak awal mengurusi jenazah korban, terlebih dahulu menyolatkan jenazah. Kemudian membawnya menggunakan ambulance menuju ke lokasi pemakaman.

Dikonfirmasi mengenai langkah yang diambil Pemkab Tulungagung menyikapi adanya upaya penolakan warga atas jenazah korban, Kabag Humas Pemkab Tulungagung, Galih Nusantoro tidak merinci dengan jelas apa saja yang disampaikan Bupati Tulungagung kepada Kades Nyawangan melalui sambungan telepon, namun yang pasti tak ada penolakan dari warga.

“Kalau memanggil sih tidak, tapi memang tadi ditelepon sama bapak,” ujarnya.

Galih juga memastikan tidak ada lagi konsentrasi masa di Desa Nyawangan, semua sudah kembali beraktifitas seperti biasa.

“Sudah ndak ada konsentrasi masa, semua sudah kondusif lagi,” terangnya.

Sementara itu Kasi Kesejahteraan Pemerintah Desa Nyawangan, Suprapto mengakui korban memang dimakamkan di desa setempat mengingat yang bersangkutan adalah warga asli Desa Nyawangan.

“Kan dia asli dari sini,” ujar Suprapto.

Pihaknya mengakui sebagian besar warga menolak mengurus proses pemakaman. Namun bukan berarti tidak mengizinkan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.

“Yang nolak ngurus memang banyak, tapi bukan berarti nolak dimakamkan,” pungkasnya.

Suprapto memastikan, kondisi masyarakat sudah kembali kondusif seperti sedia kala, dan warga sudah beraktifitas kembali seperti sebelumnya. (fim/aka).

Post Terkait

banner 468x60