Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Malang Akan Berlangsung Esok

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Koordinasi Pelakasanaan Pelantikan Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang Terpilih yang rencananya akan berlangsung besok, Jumat (26/2/2021) di Gedung Grahadi Pemerintahan Jawa Timur Jalan Gubernur Suryo No.7 Surabaya yang sebelumnya akan diadakan Gladi bersih.

Kalau tidak ada perubahan, dijadwalkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa akan melantik Bupati Malang Terpilih Sanusi dan Calon Bupati Malang Terpilih Didik Gatot Subroto untuk memimpin Kabupaten Malang 5 tahun kedepan.

“Gubernur Jatim akan mengambil sumpah jabatan keduanya dihari yang sama kepada seluruh Bupati Terpilih-Calon Bupati Terpilih serta Walikota Terpilih-Calon Wakil Walikota Terpilih untuk seluruh wilayah Jawa Timur yang semuanya merupakan hasil dari Pilkada 2020 serentak lalu,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Nur Fuad Fauzi, Sore ini, Kamis (25/2/2021).

Direncanakan usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, akan dilanjutkan dengan pelantikan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tingkat Kabupaten/Kota oleh Ketua TP PKK yang sekaligus merupakan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Elistianto Dardak.

“Selesai acara pelantikan di Gedung Grahadi Surabaya, Pemkab Malang akan menyambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di Pendopo Kepanjen Jumat malamnya,” pungkasnya.

Terakhir Fuad juga mengingatkan agar kegiatan esok hari tetap harus menjalankan protokol kesehatan sesuai arahan Gubernur sebab saat ini masih di masa Pandemi Covid-19. (aje/aka)