Pelaku Tipu-Tipu Jual Beli Ayam Diamankan Satreskrim Polres Madiun Kota

  • Whatsapp
Pria berinisial KOM 30 tahun warga Desa Kwangsen, Kecamatan Jiwan Madiun pelaku penggelapan saat digelandang ke Mapolresta Madiun Kota.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KOTA MADIUN – Pria berinisial KOM 30 tahun warga Desa Kwangsen, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun tidak berkutik saat di sergap tim Resmob Polresta Madiun atas dugaan pengelapan jual beli ayam. Pelaku ditangkap Polisi saat berda di pinggir jalan Desa Kincang Wetan, Jiwan pada Rabu siang (24/02/2021).

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Fatah Meilana kepada nusadaily.com. Modus kejahatan pelaku ini dengan menipu para korban dengan pura pura membeli ayam para korbanya. ” Janjinya setelah ayam di terjual tersangka akan membayar lunas ayam tersebut, ” ungkap Kasat.

Namun sebaliknya, ayam tersebut usai terjual, pelaku tidak membayarkannya. Para korban sudah berkali-kali meminta pembayaran, tetapi tidak kunjung dibayar. Sebanyak tiga orang mengaku korban melapor ke Polisi.

”Akibat ulah tersangka tersebut, ketiga korban mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp 50 juta,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan sementara, lajut Kasat, pelaku sudah lama melakukan aksinya sejak tahun 2020. Kepada para pemilik ayam di wilayah Madiun, Ngawi dan Ponorogo. Akibat ulahnya itu ketiga pelapor sudah mengalami kerugian kurang Rp 50 juta.

”Saat ini baru tiga korban yang melapor kepada kami. Tidak menutup kemungkinan masih ada korban lain atas perbuatan yang dilakukan tersangka dengan modus yang sama. Masyarakat silahkan melapor bila menjadi korban tersangka,” pungkasnya.

Bila terbukti bersalah, pelaku terancam pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara. (nto/aka).