Sabtu, September 25, 2021
BerandaNewsRegionalPelaku Jasa Sound Sistem Ngawi Kibarkan Bendara Putih, Menyerah ke PPKM Level...

Pelaku Jasa Sound Sistem Ngawi Kibarkan Bendara Putih, Menyerah ke PPKM Level 4

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – NGAWI – Puluhan pelaku jasa sewa sound sistem di Kabupaten Ngawi kibarkan bendera putih simbol menyerah terhadap pemberlakuan PPKM Level 4 oleh Pemerintah. Mereka turun ke jalan menawarkan peralatannya kesiapa saja yang lewat. Mereka berdalih terpaksa menjual untuk memenuhi kebutuhan hidup dan membayar agunan bank.

Yanto, salah satu pelaku jasa penyewaan jasa sound sistem Ngawi ini mengaku terpaksa turun ke jalan karena selama pandemi sampai sekarang sampai PPKM Level 4 tidak bisa bekerja.

“Sedang setiap hari kami butuh makan dan butuh mbayar tanggungan bank. Terus terang kami menangis saat ini, menjual peralatan jalan satu satunya, karena tidak ada yang menyewakan dan tidak dipakai. Selain itu kami tidak ada bantuan dari pemerintah,” katanya kepada nusadaily.com, Rabu, (04/08/2021).

BACA JUGA: Sidoarjo Zona Merah Covid-19 dan Stok Vaksin Kosong

Puncaknya hari ini puluhan pelaku usaha jasa tersebut dengan menggunakan truk dan mobil pick up turun ke jalan kibarkan bendera putih sebagai simbol menyerah terdapat pemberlakuan PPKM oleh Pemerintah.

Mereka ramai ramai memajang perlengkapan dipingir jalan Sidorejo Kecamatan Kendal, mereka juga melelang perangkatkya mulai dari Rp. 40 juta hingga ratusan juta.

“Terpaksa mas, meski selama ini kami pakai untuk mencari nafkah. Tetapi bila dipertahankan juga tidak ada yang menyewa selama pamdemi. Ada box spiker power dan lain komplit dijual ini ada 80 sampai 90 juta pak. Jika terus PPKM ada yang mau beli tapi tidak ada uang bisa ditukar ternak atau pun beras buat makan sehari-hari,” kata pemilik lain, Sugeng.

Mereka juga mengaku usaha sound sistem ini modal awalnya dari pinjaman bank. Karena dampak pandemi dan pemberlakuan PPKM tidak ada yang menyewa akibatnya tidak dapat membayar angsuran. Aksi puluhan pelaku jasa usaha sound ini bubar setelah perwakilan dari mereka bertemu dengan forkopimca di Polsek Jogorogao. Keluhan mereka akan disampaikan ke – pemerintah. (nto/kal)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...