Pasien Covid 19 di Magetan Terus Membludak, Puskesmas Jadi Ruang Isolasi

  • Whatsapp
Aktifitas Puskesmas Rejomulyo pasca ditetapkan sebagai tempat dan ruang perawatan isolasi pasien Covid 19
banner 468x60

NUSDAILY.COM – MAGETAN – Pasien terconfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magetan terus bertambah. Ruang perawatan dan karantina pada fasilitas khusus milik pemerintah Kabupaten Magetan penuh.

Hal itu membuat Dinas Kesehatan setempat menambah ruang khusus untuk perawatan pasien Covid-19 di Puskesmas Rejomulyo, Kecamatan Barat. Sebelumnya faskus juga disiapkan eks bangunan SDN Desa Gebyok Karangrejo. Kamis (14/01/2021).

Hal ini dibenarkan oleh drg Santi Dewi Maharani saat dimintai konfirmasi nusadaily.com. Puskesmas tempatnya, Rejomulyo dijadikan tempat isolasi fasilitas khusus bagi pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang.

Ada 16 tempat tidur yang disiapkan, lanjutnya, 14 ruangan sebelumnya perawatan umum, dua ruang pasca melahirkan.

“Selama dijadikan ruang isolasi pasien positif Covid-19, layanan UGD untuk sementara tutup. Pelayanan rawat jalan dialihkan ke ponkesdes bangunsari ngumpul jonggrang dan polindes purwodadi,” terang Santi, Plt Kepala Puskesmas Rejomulyo.

Lebih lajut, dokter Santi mengatakan, saat ini sudah ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat pada Puskesmas nya tersebut.

“Rumah sakit overload satu pasien Covid-19 yang sebelumnya dititip dan dirawat, namun hanya gejala ringan,” pungkasnya.

Berdasar data Gugus Tugas, hingga petang ini sebaran Covid-19 pasien terconfirmasi positif sebanyak 1.230 orang, sembuh 981 pasien, sedang untuk meninggal dunia sebanyak 54 orang dan ada 195 orang dalam pemantauan. (nto/kal)