Parkir GOR Sidoarjo Diambilalih Dishub, Masuk E-Parkir

  • Whatsapp
Salah satu lahan parkir di Kawasan GOR Sidoarjo Foto : Syaiful Bahri/Nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Lahan Parkir kawasan GOR Sidoarjo akan diambilalih Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo. Karena sekarang tidak ada yang mengelola lahan tersebut. Rencananya, parkir GOR Sidoarjo masukan sistem e-Parkir yang sedang dibahas. 

“Semua objek parkir, kecuali RSUD masuk dalam objek kerjasama perparkiran. Sesuai dengan ketentuan Perda 17/2019,” kata Rizal Asnan, Plt Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo, Rabu (21/4/2021) dilansir Nusadaily.com.

Baca Juga

Dalam waktu dekat Dishub Sidoarjo akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak pengelola GOR Sidoarjo. Karena objek parkir di kawasan itu sangat potensial untuk menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah). 

“Semoga pihak GOR mau diajak kerjasama, karena ini penting untuk meningkatkan pendapatan daerah dari sektor parkir,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya DPRD Sidoarjo sangat lantang menyuarakan untuk lahan parkir di Kawasan GOR Sidoarjo untuk dikelola oleh Dishub dengan sistem e-Parkir.

Bangun Winarso Anggota Komisi D menilai, selama ini kawasan parkir di Fasilitas Olahraga itu pengelolaannya kurang maksimal. Sehingga tidak ada mampu menunjang dana ke kas daerah.

“Padahal di GOR itu peluangnya tinggi. Apalagi kalau ada event-event olahraga, tentunya akan banyak yang menghadiri event tersebut,” pungkasnya (ful/wan)