Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaRegionalOperasi Zebra Semeru 2021, Tak Hanya Ditilang, Pelanggar Dapat Migor

Operasi Zebra Semeru 2021, Tak Hanya Ditilang, Pelanggar Dapat Migor

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Puluhan pelanggar yang terjaring operasi zebra semeru 2021 tak hanya diberi tilang, tapi juga minyak goreng. Lantaran, Satlantas Polres Mojokerto ingin meringankan dampak warga yang terkena pandemi Covid-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tindakan preventif kali ini, dilaksanakan di Jalan Gajah Mada tepat depan Mapolres Mojokerto, Jumat, 26 November 2021. Tak hanya yang melanggar, pengendara tertib berlalu lintas pun mendapatkan minyak goreng.

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Arpan menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2021 kepada pengguna jalan yang melintas.

Selain itu, berbagi minyak goreng sebagai kebutuhan pokok masyarakat yang saat ini harga jual melambung tinggi. Hingga membebani masyarakat, terlebih pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kita membagikan minyak goreng kepada pengendara, termasuk yang melanggar tadi sebagai bentuk sosialisasi Ops Zebra Semeru 2021 dan membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 yang belum usai,” ujarnya.

Arpan menyebut, kegiatan preventif ini juga diisi sosialisasi Kamseltibcarlantas, sosialisasi prokes, dan memberikan surat teguran kepada pengendara yang melanggar prokes maupun peraturan lalulintas.

Faktanya, lanjut Arpan, dalam kegiatan ini banyak pengendara roda dua dihentikan karena tidak menggunakan helm dan tidak memakai masker.

“Kita langsung berikan surat teguran. Pelanggar yang masih pelajar maupun mahasiswa kita berikan sanksi sosial untuk menelpon orang tua masing-masing. Lalu menjelaskan kesalahannya, meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” ucapnya.

Perwira tiga balok ini, mengharap seluruh elemen masyarakat Mojokerto tetap selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Bahkan, menjaga protokol kesehatan dan bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami dari Satlantas Polres Mojokerto berharap besar kepada semua masyarakat Mojokerto, dengan adanya operasi zebra Semeru 2021, kita saling mengingatkan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas,” ujarnya.(din/aka)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily