Operasi Rumah Kos di Blitar Ciduk 11 Pasangan Bukan Suami Istri

  • Whatsapp
Operasi gabungan rumah kos tak berizin di kota Blitar. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM – BLITAR – Operasi gabungan Polres Blitar Kota, Polisi Militer, dan Satpol PP Kota Blitar menyasar sejumlah rumah kos, Sabtu 17 Oktober 2020 malam. Operasi yang dilakukan mulai pukul 21.30 – 23.45 WIB itu setidaknya menyasar delapan tempat kos.

Baca Juga

Yaitu di Jalan Sunanto Bendogerit, Jalan Singolodro Keluhan HmGedog, Jalan Nias Sananwetan, Jalan Pramuka Sananwetan, Jalan Imam Bonjol Sananwetan, Jalan Beliton Karangtengah, Jalan Bali, dan Jalan Jawa.

Kepada Nusadaily.com, Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan mengatakan, tempat yang menjadi sasaran adalah rumah kos tidak berizin dan disalahgunakan. Dalam operasi itu, tim gabungan melakukan pemeriksaan rumah kos dan pemeriksaan identitas pengguna rumah kos.

“Hasilnya ada 28 orang yang diamankan. Dari jumlah itu, ada 11 pasangan ditemukan bukan suami istri,” kata Iptu Rochan, Minggu 18 Oktober 2020.

Selain itu, lanjut Iptu Rochan, dari puluhan itu ditemukan juga lima orang dalam satu kamar, satu perempuan dan empat laki-laki. Kemudian satu orang sendirian didalam kamar, namun ditemukan botol minuman keras (miras).

“Semua orang yang diamankan telah mendapat pembinaan dari Satpol PP. Selanjutnya selain mendata identitas, keluarga mereka juga diundang untuk menjemput di kantor Satpol PP,” tuturnya.

Iptu Rochan menamahkan, operasi rumah kos seperti ini merupakan salah satu upaya untuk meciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga situasi di wilayah Kota Blitar tetap kondusif.(tan/lna)

Post Terkait

banner 468x60