Operasi Lilin Semeru 2020, Satlantas Polres Malang Bagikan 250 Masker

  • Whatsapp
operasi lilin
Pembagian masker dalam Operasi Lilin Semeru 2020. (istimewa)

NUSADAILY.COM – MALANG – Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020, Satlantas Polres Malang, selain memeriksa kepatuhan protokol kesehatan, juga membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Masker yang dibagikan hari ini mencapai 250 masker, ini sebagai usaha kita ya (Satlantas Polres Malang) dalam mengurangi angka terpapar covid 19 di Kabupaten Malang,” papar Kasatlantas Polres Malang AKP Ady Nugroho di Pos Pelayanan Karanglo Sabtu (26/12).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Bupati Malang Bakal Tertibkan Penjual Kembang Api dan Terompet Malam Tahun Baru

Operasi Lilin Semeru sudah mulai dilaksanakan sejak 21 Desember 2020 sampai 4 januari 2021 nanti. AKP Ady Nugroho menyebut, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Malang dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Nasrani yang sedang merayakan Hari Natal. Serta bagi seluruh masyarakat yang sedang dalam masa menghabiskan libur tahun 2020.

“Kita fokus bersama dalam penjagaan pengamanan ibadah Natal libur Natal dan Tahun baru 2021, yang mana seluruh masyarakat harus menaati protokol kesehatan. Sebab pandemi Covid-19 yang masih ada hingga saat ini,” sambungnya.

BACA JUGA: Hari Pertama Libur Panjang, Volume Kendaraan Masuk Kota Malang Meningkat

Selain itu AKP Ady Nugroho menambahkan, operasi simpatik ini dilakukan kepada masyarakat agar semuanya terhindar dari hal-hal yang merugikan baik itu dari segi keselamatan dan kesehatan.

“Kita memeriksa kendaraan dan pemeriksaan Prokes juga, apabila ada yang belum memakai masker akan kita bagikan masker pada pengguna jalan,” tandasnya. (aje/lna)