ODGJ Sumbermanjing Wetan Gantung Diri

  • Whatsapp
gantung diri
Petugas memeriksa kondisi korban setelah diturunkan dari tali untuk gantung diri
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri. Peristiwa ODGJ menggantung ini terjadi Kamis (12/11) di Dusun Krajan Wetan Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, Korban berinisial MLN, 39 tahun.

“Sekitar pukul 16.00, waktu itu saksi ingin memberi makan korban. Da korban dilihat sudah dalam posisi menggantung di kayu blandar rumah dengan menggunakan sarungnya sehingga saksi teriak teriak manggil saksi lainnya, malam harinya,” papar AKP Hartono, Kapolsek Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang dilansir Nusadaily.com.

Menurutnya, warga lainnya langsung berdatangan untuk menurunkan korban dari jeratan sarung yang masih menggantung. Mereka berharap korban masih dapat diselamatkan namun sayang, ternyata korban telah merenggang nyawa.

“Akhirnya saksi lain melaporkan kejadian ini langsung kepada ketua RT dan oleh perangkat desa setempat langsung dilaporkan ke Polsek Sumbermanjing Wetan,” jelasnya.

Diketahui korban ditemukan dengan keadaan lidah menjulur keluar dengan posisi gigi menggit lidah hingga berdarah. Pada tubuh lain tidak terdapat luka. Serta alat kelamin mengeluarkan air mani didubur mengeluarkan kotoran.

“Korban ini menggantungkan dirinya dikayu dengan tinggi antara lantai 180 sentimeter. Sedangkan tinggi korban kurang lebih 150 sentimeter,” kata dia.

Sebagai informasi, sudah 11 tahun korban mengalami gangguan jiwa. Pihak keluarga mengiklaskan kejadian ini. Mereka menyadari korban tewas murni gantung diri tanpa disebabkan dari pihak lain.

“Kami dari pihak keluarga tidak akan menuntut pihak manapun, sebab ini murni musibah. Tetapi kami nyatakan untuk tidak perlu dilakukan autopsi,” jelas Sumadi, kerabat korban. (aje/wan)

Post Terkait

banner 468x60