Niat Kasih Kejutan Istri, Eh… Malah Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
TKP di sekitar warung kopi di Jalan Bareng Kartini, Kecamatan Klojen, Kota Malang.
banner 468x60

NUSADAILY.COM –

Baca Juga

NUSADAILY.COM – MALANG – Untung Faiza, 45 warga Jalan Bareng Kartini, Kecamatan Klojen, Kota Malang harus berhadapan dengan polisi. Sebab, ia berniat memberikan kejutan kepada istrinya dengan membuat skenario penculikan anak.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di dekat sebuah warung kopi yang terletak di Jalan Pisang Kipas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (23/9) sekitar pukul 15.30.

“Saat itu anak laki laki yang berinisial BPF, 6, sedang diajak ibunya yang bernama Tenisie Novie Damayanti, 40, warga Jalan Bareng Kartini, Kec. Klojen, Kota Malang untuk ikut les silat. Tempat lesnya berada di dekat warung kopi di Lowokwaru,” terang Kapolsek Lowokwaru, Kompol Rizky Tri Putra melalui Panit I Reskrim Polsek Lowokwaru, Ipda Zainul Arifin, Kamis (24/9).

Setelah mengantar les, sang anak sedang bermain di sekitar tempat les. Sementara, sang ibu masih berada di lokasi. Saat itu, tiba-tiba datang seorang pria memakai sepeda motor Honda Supra X. Pria itu melambai dan memanggil ke arah BPF. Saat itu, pria tersebut meminta sang anak untuk ikut dengannya dan BPF akhirnya menuruti permintaan pria tersebut.
Akhirnya, pria itu bersama BPF kemudian meninggalkan lokasi kejadian.

Setelah selesai les, sang ibu menyadari anaknya tak kunjung datang, akhirnya ibunya mencari keberadaan BPF. Setelah mencari di sekitar lokasi, ternyata anaknya tidak ada sama sekali.

“Akhirnya ibu tersebut berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Warga sekitar pun kemudian berusaha menenangkan sambil meminta bantuan ke Polsek Lowokwaru,” imbuh dia.

Sesampainya di lokasi kejadian, polisi bergerak cepat mengecek rekaman kamera pengintai yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Saat dilakukan pengecekan, ternyata ibu tersebut mengenali motor Supra X tersebut. Berdasarkan pengakuannya, bahwa pengendara motor itu adalah suaminya sendiri,” jelas dia.

Polisi akhirnya mendatangi kediaman dari ibu BPF tersebut. Ternyata benar, sang anak berada di dalam rumah bersama ayahnya yang bernama Untung Faiza.

Sang Ayah Baru Memandikan Anak

“Ternyata suami Tenisie Novie Damayanti sekaligus ayahnya BPF baru saja memandikan sang anak. Dan rencananya usai memandikan, BPF akan dibawa lagi ke tempat les silat tersebut,” papar dia.

Akhirnya polisi menggiring ayah BPF ke Polsek Lowokwaru, untuk dilakukan penyelidikan dan mencari motif melakukan aksinya tersebut.

“Jadi ayah BPF ini hanya bercanda dan ingin memberikan kejutan kepada istrinya tersebut. Ketika melintas ke tempat les anaknya, ia melihat BPF berada di luar halaman tempat les. Karena merasa sang anak berkeringat cukup banyak, akhirnya ayahnya itu membonceng BPF untuk dimandikan sebentar di rumahnya,” ungkap dia.

Meski demikian, perbuatan yang dilakukan Untung Faiza itu cukup berbahaya dan membuat orang salah paham. Pasalnya kejadian tersebut viral di media sosial, dan membuat banyak orang mengira kejadian itu adalah peristiwa penculikan anak.

“Akhirnya kami minta untuk membuat surat pernyataan. Yang menyatakan agar jangan mengulangi kembali perbuatannya tersebut,” pungkas dia.(nda/aka)

Post Terkait

banner 468x60