Mobil Berpenumpang Lima Orang Tergelincir Masuk Sungai di Jember, Gegara Bocah Pesepeda

  • Whatsapp
mobil jember
Upaya evakuasi bangkai mobil dari dasar sungai. (nusadaily.com/ Sutrisno)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JEMBER – Minggu, 4 April 2021, ratusan warga mendatangi sungai primer barat, Desa Balung Lor, Kecamatan Balung karena penasaran dengan mobil Honda Brio warna merah berplat P 1253 VD yang kondisinya ringsek dan teronggok di dasar sungai.

Nyaris tiada warga yang mengetahui secara persis penyebab mobil sampai berada di lokasi tersebut. Hanya sepengetahuan warga, secara tiba-tiba posisi mobil sudak dalam posisi terjungkir balik.

Baca Juga

BACA JUGA: Sial Kuadrat, Tembok Toko Mebeler di Jember Ambruk Timpa Rumah dan Motor Tetangga

“Tadi bannya itu yang diatas,” kata Ismain, warga yang menjadi saksi mata awal kejadian mobil terpersosok ke sungai sekitar pukul 09.44 WIB.

Ismain kemudian memberitahu sejumlah warga dengan tujuan agar memberi pertolongan kepada penumpang yang berada di dalam mobil.

Terdapat sebanyak lima orang penumpang yang diselamatkan, dan dengan tenaga warga pula akhirnya dapat mengungkit mobil dari yang semula terjungkal.

“Penumpangnya ada cowok dan cewek, tapi selamat semua. Lalu mobilnya dibalikkan lagi,” beber Ismain.

Informasi yang terhimpun menyebutkan bahwa kelima penumpang atas nama Yeti Ratna (48), Agus Maryono (49), Thea (21), Raras (15), dan Raya (8).

Mereka adalah satu keluarga asal Perumahan Brawijaya Residen, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi Kota, Kabupaten Banyuwangi.

Meskipun mengalami kecelakaan berupa sampai tercebur ke sungai, namun kondisi mereka hanya menderita luka ringan. Sehingga, tanpa memerlukan perawatan medis ke rumah sakit.

Adapun kronologis kejadiannya dimulai dari beberapa saat usai dari ziarah makam leluhur, mereka berniat langsung pulang ke Banyuwangi.

Ternyata, dalam perjalanan yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi ziarah, laju kendaraan dihentikan oleh si pengemudi, yakni Yeti dengan terlebih dahulu mengarahkannya ke tepi jalan.

Yeti melakukannya lantaran ingin menghindari kecelakaan gegara dikejutkan dengan situasi didepannya yang terlihat seorang bocah menaiki sepeda dengan laju tidak beraturan.

Kecelakaan dengan bocah pesepeda memang terhindarkan. Namun, tidak demikian halnya dengan Yeti dan para penumpang semobil bersamanya.

BACA JUGA: Bus Restu Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto, Kernet Asal Nganjuk Tewas

Mobil yang terlanjur minggir ke sisi tepi jalan rupanya berujung sial. Roda kendaraan itu gagal diarahkan Yeti dengan kemudinya agar kembali ke ruas jalan beraspal karena terlanjur terperosok.

Syahdan, posisi mobil kian miring yang akhirnya pengaruh beban berat tidak seimbang mengakibatkan mobil meluncur diatas plengsengan hingga terjungkir balik ke dasar sungai.

Sekitar pukul 11.21 WIB, sejumlah petugas dari kepolisian setempat mengerahkan truk derek ke lokasi kejadian. Beberapa puluh menit kemudian, bangkai mobil berhasil dievakuasi.

Sedangkan, kelima penumpang yang selamat dari kecelakaan tampak berada di Polsek Balung untuk memberitahu kronologis peristiwanya ke petugas sekaligus menunggu bantuan kendaraan atau justru memilih menumpang angkutan umum agar mereka bisa pulang ke rumah. (sut/lna)