Maulid Nabi, Polresta Malang Kota Gelar Pengajian

  • Whatsapp
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata memimpin pengajian, Kamis (29/10). Ist
banner 468x60

MALANG – Memperingati Maulid Nabi, Polresta Malang Kota menggelar pengajian, Kamis, 29 Oktober 2020. Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata berpesan kepada para anggotanya untuk meneladani sifat Rasulullah dalam melaksanakan tugas dan membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

Baca Juga

“Selama masa pandemi ini, banyak hal yang bisa diambil pelajaran. Sebagai suatu kesatuan, harus saling menghargai dan saling membantu sesama,” terang Leo.

Apalagi, selama masa pandemi ini, pihak kepolisian banyak terjun ke lapangan untuk melakukan kegiatan bakti sosial demi membantu masyarakat yang kesusahan.

Selain itu, lanjut Leo, anggota kepolisian juga melakukan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kami lakukan penegakan hukum dalam bingkai kemanusiaan, demi menyelamatkan masyarakat dari penularan COVID-19,” papar dia.

Leo menilai, adanya Operasi Yustisi tersebut mampu menekan angka penyebaran COVID-19 di Kota Malang. Hal tersebut dibuktikan dengan angka pasien terkonfirmasi positif jauh lebih banyak berkurang dari sebelumnya.

“Kalau sebelumnya, angka penambahan pasien sekitar dua digit angka. Belakangan, sudah mulai berkurang, tidak sampai dua digit. Bahkan, angka kematian juga ikut berkurang, pernah juga dalam satu hari tidak ada yang dilaporkan meninggal dunia,” papar dia.

Untuk itu, ia berharap, anggota Polresta Malang Kota terus bersemangat dalam melaksanakan tugas namun tetap mengutamakan kesehatan.

“Jangan lupa tetap menjaga imun tubuh dengan berolahraga dan menjalankan hobi yang membuat bahagia. Sehingga, imun tubuh bisa bertambah,” pungkas dia.(nda/kal)