Malang Jejeg Lolos, KPU Kabupaten Malang Siapkan Dua Skema

  • Whatsapp
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko (Malang Jejeg) usai pleno bersama KPU Kabupaten Malang
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko siap bersaing dalam Pilkada 2020. Keduanya bakal menjadi pasangan baru setelah lolos verifikasi faktual dan bersaing dengan Sanusi- Didik Gatot Subroto dan Latifah Shohib-Didik Mulyono. 

Mereka memenuhi syarat rekapitulasi perhitungan suara sebanyak 138.817 dari syarat minimal 129.796. “Kami akan berkonsultasi dulu ke KPU Provinsi. Ada dua skema yang disiapkan dan kami tetap harus meminta persetujuan pimpinan,” ungkap Anis Suhartini, Ketua KPUD Malang dilansir Nusadaily.com.

"
"

Baca Juga

"
"

Dia menjelaskan, tahapan secara normal sudah berjalan hingga 14 September. Sedangkan 23 September nanti adalah penetapan paslon. Apakah paslon jalur perseorangan ini akan diikutkan penetapan 23 September bersamaan dengan dua pasangan calon yang diusung parpol atau tahapan berikutnya.  

“Manakala kami diizinkan melakukan penetapan bersama, berarti kami harus segera melakukan pendaftaran paslon perseorangan ini. Kemudian disusul tahapan-tahapan yang memang harus di ikuti paslon, mulai test kesehatan,  psikologi ataupun perbaikan perbaikan apabila masih ada syarat yang harus dipenuhi atau ada kekliruan,” papar Anis Suhartini.

Dia menjelaskan, hal yang dapat membatalkan calon pendaftar adalah syarat tidak terpenuhi. “Apabila tidak surat-surat, SKCK, surat keterangan tidak mempunyai tunggakan pajak, ini jelas di luar tahapan. Ada tahapan sendiri yang harus kami susun melalui KPU Pusat,” tutupnya. (aje/wan)

Post Terkait

banner 468x60