Libur Panjang, Kampung Warna-Warni Kota Malang Dipadati Wisatawan

  • Whatsapp
MULAI BERDATANGAN: Sejumlah wisatawan dari luar kota mulai mendatangi Kampung Warna-Warni Jodipan (KWJ), Kota Malang, Kamis (29/10). Amanda Egatya
banner 468x60

MALANG – Masa liburan panjang tidak hanya memberikan angin segar bagi para hotelier. Namun, juga terhadap tempat wisata. Salah satunya, Kampung Warna-Warni Jodipan (KWJ), Kota Malang.

Baca Juga

Selama masa pandemi, kampung tematik khas Kota Malang ini sempat tutup beberapa bulan dan dibuka kembali pada September 2020 lalu. Memasuki masa liburan panjang ini, sudah banyak wisatawan yang mulai tertarik untuk datang dan melakukan swafoto disana.

Ketua RW 02 Jodipan, Sony Parin mengungkapkan, selama masa libur panjang sejak Rabu, 28 Oktober 2020 kemarin, sudah banyak pengunjung yang terpantau menghabiskan waktu liburan di kampungnya.

“Kalau pengunjung, dari kemarin memang sudah terlihat ada peningkatan. Jumlahnya belum tahu, nanti baru diketahui setelah selesai masa liburan, yakni Minggu, 01 November 2020,” terang dia.

Jika hari biasa, kata dia, jumlah pengunjung berkisar antara 100 hingga 150 orang per hari. Namun, selama masa liburan panjang, jumlahnya mengalami peningkatan hingga dua kali lipat.

” Kalau hari libur, biasanya sekitar 200 sampai 300 orang. Kemungkinan, kali ini jumlahnya bertambah, nanti akan kami hitung,” papar dia.

Tidak membatasi jumlah pengunjung

Dia menguraikan, selama masa liburan panjang, pihaknya tidak membatasi jumlah pengunjung yang datang.

“Kami tidak menargetkan berapa banyak yang datang, tidak ada pembatasan juga. Meski liburan, banyak orang yang masih takut keluar rumah juga,” kata dia.

Meski demikian, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan sescara ketat sesuai aturan dari pemerintah. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh ketika masuk hingga mewajibkan pengunjung menggunakan masker dan cuci tangan.

“Kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai aturan. Untuk mengantisipasi penularan covid-19. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa, slamet (selamat) semua,” papar dia.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Naomi menambahkan, ia memilih KWJ sebagai salah satu destinasi liburan bersama keluarga.

“Saya baru pertama kali datang kesini. Sebab, banyak yang bilang bagus. Tadi juga sempat foto-foto juga sama keluarga,” terang perempuan asal Sidoarjo tersebut.

Meski demikian, selama menghabiskan waktu liburan, Naomi dan keluarganya tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, di KWJ, cukup banyak pengunjung yang berdatangan.

“Kalau kondisinya agak padat (pengunjung), ya agak takut. Tapi, kami tetap jaga jarak, pakai masker dan jangan lupa cuci tangan. Apalagi, sebelum masuk, kami juga sudah diperiksa,” pungkas dia. (nda/kal)

Post Terkait

banner 468x60