Lantik 266 CPNS, Ning Ita Minta CPNS Tingkatkan Sense of Crisis

  • Whatsapp
Wali Kota Mojokerto, Ning Ita saat melantik 266 CPNS Kota Mojokerto, di ruang Nusantara. Ft: din/nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta ratusan CPNS yang dilantik di tengah pandemi Covid – 19 untuk meningkatkan Sense of Crisis. Ini menyikapi masifnya penyebaran Covid – 19 di Kota Mojokerto.

Baca Juga

Pelantikan yang dilaksanakan secara virtual ini sebagaimana Surat Edaran Kepala BKN Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan melalui media elektronik/teleconference pada masa status tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona.

Sebagai penerapan protokol pencegahan Covid-19, pelantikan digelar di lima lokasi berbeda secara serentak melalui telekonferensi. Kelima lokasi itu meliputi Ruang Nusantara di Kantor Wali kota Mojokerto, Kantor Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan dan RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, saya juga berpesan agar PNS memiliki Sense of Crisis. Mereka harus mampu memberikan contoh, menjadi role model dalam masyarakat untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi dalam menghadapi krisis ini,” ungkap Ning Ita sapaan akrabnya, usai melakukan pelantikan secara virtual di ruang Nusantara Pemkot Mojokerto, Selasa, 1 September 2020.

Tercatat ada 266 orang Pegawai Negeri Sipil formasi pengadaan 2018 yang diambil sumpah jabatan. Yakni Dishub empat orang, Inspektorat empat orang, Dinkes 67 orang, RSU dr. Wahidin Sudirohusodo 55 orang, Dispendik 108 orang, dan sebanyak 28 orang formasi sebelum tahun 2018.

Ning Ita, juga berharap pada ratusan PNS yang telah diambil sumpah dan janjinya ini bisa memegang teguh janji dan menunaikan kewajiban dengan sebaik-baiknya. 

“Pelanggaran sumpah atau janji ini, tidak hanya dapat mengakibatkan pemberhentian sebagai pegawai negeri sipil, tapi juga dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya dilansir Nusadaily.com.

Tak sampai di situ, Wali Kota yang dikenal dengan Spirit of Majapahitnya ini, meminta agar seluruh ASN yang berada di Kota Mojokerto harus tetap bekerja dengan maksimal, inovatif, berdayaguna, dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kendati pandemi, kita harus mendorong terciptanya good governance, serta mendukung terwujudnya visi Kota Mojokerto. Berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera, dan martabat,” tandasnya. (din/wan)

Post Terkait

banner 468x60